Tuesday, 22 May, 2018 - 04:16

Maret, Disperindag Sulteng Kembali Gelar Pasar Murah

Zainuddin Abd Kadir. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng Zainuddin Abd Kadir mengungkapkan, pada akhir Maret mendatang, pihaknya akan kembali menggelar pasar  murah dalam rangka peringatan Hari Raya Nyepi.

“Tanggal 28 Maret mendatang akan kembali digelar pasar murah dalam momentum hari besar keagamaan yaitu Hari Raya Nyepi,” ungkap Zainuddin di Palu, Rabu, 8 Februari 2017.

Kata Zainuddin, pasar murah dilakukan dalam rangka hari-hari besar keagamaan, seperti hari raya idul fitri dan natal sebagai upaya meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan sembako.

“Total untuk 2017 ini pasar murah akan digelar sebanyak delapan kali dalam setiap hari besar keagamaan,” terang Zainuddin.

Dituturkannya, pasar murah nantinya menyediakan sejumlah kebutuhan pokok, termasuk gas elpiji. Dipastikannya, harga sembako yang dijual akan lebih terjangkau dari pasar umumnya. Pelaksanaan pasar murah melibatkan instansi terkait dan pihak swasta.

"Kita akan sediakan mulai dari beras, gula, minyak dan kebutuhan pokok lainnya termasuk gas. Biasanya dilaksanakan satu atau dua minggu sebelum hari H dengan tempat yang berbeda-beda, tapi tempatnya pasti akan diinfokan kepada masyarakat," tutur Kabid.

Sebelumnya kata dia, pasar murah telah dilaksanakan satu kali dalam rangka hari Raya Imlek 2017, bertempat di Lapangan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Selasa, 24 Januari 2017.

Pasar murah di Lapangan Nunu menyediakan aneka kebutuhan pokok seperti beras, gula, cabai, telur, tepung, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih. Selain itu terdapat pula kebutuhan lainnya mulai dari susu, mie instan, sabun, kecap manis hingga minuman kaleng/botol.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah saudara-saudara kita bisa terbantu dalam merayakan hari besar keagamaan masing-masing," tandas Zainuddin.


Editor : M Yusuf BJ