Sunday, 27 May, 2018 - 01:26

Masalah Wisma Donggala Segera Dituntaskan

Wisma Donggala. (Foto : Ist)

Donggala, Metrosulawesi.com - Kepala Bagian Perlengkapan Umum (Kabag Perlum) Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Donggala, Rasman menegaskan, tahun 2016 persoalan yang melilit usaha pengelolaan aset daerah Wisma Donggala yang terletak di jalan Ponegoro, Kota Palu, akan segera diselesaikan.

Wisma yang dibangun dengan anggaran milyaran rupiah itu hingga kini tidak memberikan kontribusi kepada pendapatan daerah, malah hanya membebani keuangan daerah dengan biaya pemeliharaan yang cukup besar. Ironisnya lagi, wisma itu di duga digunakan sebagai tempat transaksi Narkoba.

Menurutnya, permasalahan Wisma Donggala sudah menjadi rahasia umum. Kata dia, sebelum dirinya dilantik menjadi Kabag Perlum masalah wisma Donggala sudah Ia ketahui.

“Wisma Donggala ini adalah usaha yang kian terpuruk dan setiap tahun selalu menjadi temuan BPK. Usaha ini harus diobati segera dengan mempihak ketigakan wisma tersebut, dan tahun ini saya menargetkan permasalahan Wisma Donggala harus tuntas jika keuangan Donggala mau sehat,” katanya belum lama ini.

Rasman mengungkapkan, pihak ketiga yang ingin mengelola Wisma Donggala sudah mengajukan permohonan ke Pemkab Donggala.

“Ada tiga perusahaan atau pengelola perhotelan yang tertarik yang pasti masih tahap pengajuan, nanti di informasikan ke teman-teman wartawan,” terangnya.


Editor : Subandi Arya

Tags: