Sunday, 27 May, 2018 - 01:22

Mattuju Resmi Syuting Film Kaili

Kemeriahan para pemain film bertema budaya KAILI berjudul “Karena Aku Ingin Kembali” dengan para kru bersama staf ahli pemerintahan bidang hukum dan politik, Drs Hidayat Lamakarate, MSi tergambar pada momen kick off film produksi Mattuju Pictures, “Juma’t, 27/01/2017”, (Foto : Reza/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Mattuju Pictures akhirnya mengangkat latar belakang budaya Sulawesi Tengah ke layar lebar. Rumah produksi yang sebelumnya sukses dengan film “Uang Panai” ini berharap kesuksesan itu berlanjut di bumi Tadulako ini. Lewat produser yang sama, Andi Syahwal Mattuju, Mattuju pictures yang sempat merajai bioskop di tahun 2016 lalu, kembali menggarap film layar lebar yang berlatar daerah, yang berada di bawah bendera Mattuju Pictures, mengangkat film berlatar Sulawesi Tengah berjudul KAILI "Karena Aku ingin Kembali".

Mattuju pictures resmi memulai proses syuting film KAILI ditandai dengan kick off dan media gathering Jumat, 27 januari 2017 di Best Western Coco Palu Hotel.

Film drama keluarga dan komedi bertajuk "Karena Aku ingin Kembali" yang diproduksi dan sekaligus disutradarai oleh Andi Syahwal  Mattuju, menceritakan tentang seorang Pemuda bersuku kaili bernama Fajar Madika (Muh. Novriandi) yang berjuang melawan stigma masyarakat.

Hubungan Fajar dengan pujaan hatinya, Senja Anggun Maharani (Shella Kambay) ikut mendapat halangan akibat adanya stigma tersebut. ujuan demi ujian silih berganti menghampiri kehidupan Fajar membuatnya harus meninggalkan kampung halamannya dan menjemput harga dirinya sebagai seorang lelaki yang tak ingin dipandang sebelah mata atas ketidak satu sukuan. Setelah mendapat restu dari sang Ayah (Anshar Yotomaruangi), Fajar bertekad saat sukses nanti akan kembali untuk membangun kampung halamannya dan mengubah stigma tersebut.

Kabar menariknya, dalam film produksi Mattuju Pictures ini yang bertajuk KAILI "Karena Aku Ingin Kembali", Pasha Ungu (Sigit Purnomo Said) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali kota Palu ikut mengambil peran bermain dalam film ini sekaligus menyumbangkan dua buah lagu ciptaannya sendiri untuk dijadikan soundtrack dalam film ini.

"Dalam memproduksi film yang berlatar Sulawesi Tengah, kami sangat berharap mendapat dukungan dari semua pihak, sekecil apapun itu sangat berarti bagi kami, dan bersedianya Pasha Ungu untuk bergabung bermain dalam film ini meskipun ditengah kesibukannya sebagai Wakil Walikota Palu, tentunya menjadi satu kebanggaan tersendiri dan memberi semangat luar biasa bagi seluruh tim,” ungkap Andi Syahwal.

Ia juga membeberkan Pasha juga sudah setuju untuk menyumbangkan dua buah lagu miliknya, satu lagu berjudul Sampesuvu Roa dan satunya lagi akan beliau ciptakan khusus sesuai dengan tema film.

“Hal ini sebagai bentuk dan dukungan yang nyata beliau terhadap perkembangan ekonomi kreatif kota palu," tambah Andi.

Proses syuting sendiri dharapkan bisa selesai dalam waktu 20 hari kedepan. Dheksa Mahesa Amry yang bertindak sebagai Production Manager menerangkan didalam film ini mengambil 90% lokasi di kota Palu dan beberapa lokasi yang akan menjadi ikon kota Palu, Kab. Sigi dan kota Makassar.

Selain itu, Andi Syahwal Mattuju mengungkapkan bahwa dalam film ini juga selain memperkenalkan budaya, kearifan lokal dan kuliner daerah, juga melibatkan pemain dan kru yang hampir semua diisi murni oleh orang yang berada di sulawesi tengah, baik yang asli atau yang sudah menetap.

Dalam kick off ini, Mattuju pictures resmi membuka kesempatan kepada para musisi lokal yang ada di sulawesi tengah untuk bisa terlibat dalam album sountrack dan menghiasi film KAILI "Karena Aku ingin Kembali". Lagu jadi, bisa dikirim langsung melalui email: film@mattuju.com, disertai profil dan kontak yang bisa dihubungi. untuk teknis bisa menghubungi Music Director, Windi dinomor 08114536698. Kesempatan ini terbuka hinggah 12 Februari 2017. lagu yang akan terpilih nantinya akan diumumkan di official instagram dan facebook Mattuju Pictures.
 

Editor: Adhi Abdhian