Sunday, 17 December, 2017 - 16:05

Membeli CD Album OST Film Kaili, Berarti Memajukan Daerah

Fahmy Arsyad Said. (Foto : Ist)

Track List OST Kaili The Movie:
  • Veki’ N Friends : Hanya Denganmu
  • Fahmy Arsyad Said : Dade Lino
  • Sigit Purnomo Said (Pasha) : Karena Aku Ingin Kembali
  • Nara : Surga di Bumi
  • Sigit Purnomo Said (Pasha) : Menunggumu
  • Fahmy Arsyad Said : Nosarara Nosabatutu
  • Veki’ N Friends : Jangan Paksakan Cinta
  • Sigit Purnomo Said (Pasha) : Sampesuvu Roa.

Palu, Metrosulawesi.com - Penayangan film daerah pertama Sulawesi Tengah, “Kaili” terbilang sukses. Antusiasme penonton, khususnya di Kota Palu dalam seminggu penayangan Film Kaili membludak. Diharapkan kesuksesan ini juga berlaku pada album Original Sound Track (OST) Kaili yang dicetak sebanyak 2000 keping.

Album OST Kaili The Movie ini dipersembahkan oleh kolaborasi Mattuju Pictures dan Palu Rekam dan seluruh personil dan band yang terlibat dalam album ini adalah anak daerah Sulawesi Tengah. Namun sayangnya, album ini kurang diapresiasi oleh masyarakat.

Music Producer album OST Kaili, Fahmy Arsyad Said mengungkapkan hingga saat ini baru 600 cd OST Kaili yang laku terjual.

“Memang agak miris sih, padahal harga per kepingnya terbilang murah, Rp25.000. Namun kita tetap berusaha agar album ini laris terjual,” kata Fahmy saat ditemui Metrosulawesi di Studio Palu Rekam beberapa waktu lalu.

Kata dia, penggarapan dan promosi album tersebut dilakukan secara mandiri.

“Kita memang tidak mendapatkan dukungan untuk mempromosikan album ini. Kami melakukannya secara mandiri. Agar cepat terjual, biasanya saya hubungi beberapa teman untuk membeli album ini secara partai, empat sampai lima keping. Saya juga masuk ke perbankan menawarkan album ini,” jelasnya.

“Untuk penjualan keping per keping CD ini masih sangat minim. Orang yang langsung datang ke Kantor Palu Rekam membeli CD ini juga sangat jarang. Oleh karena itu, kami menggunakan relasi-relasi kami untuk penjualannya,” katanya

Alangkah baiknya, kata Fahmy, pemerintah daerah atau provinsi turut serta mempromosikan album OST Kaili The Movie ini.

“Selama ini dukungan Pemkot Palu maupun Pemprov hanya secara emosional kepada kami. Beberapa waktu lalu, baru Wawali Sigit yang membeli album ini sebanyak 100 keping. Alangkah baiknya jika pemda atau pemrov gencar mempromosikan album ini, melalui instansi-intansinya. Karena ini juga merupakan salah satu produk industri kreatif yang perlu didukung demi kemajuan Sulteng,” katanya.

Menurutnya, dengan membeli album OST Kaili berarti juga memajukan daerah.

“Kita sepakat apapun yang mengangkat nama daerah harus didukung penuh, agar karya kita jauh meluas, apalagi produk industri kreatif seperti ini,” katanya.

“Dengan membeli CD ini, berarti teman-teman semua turut membantu kami untuk membuat film selanjutnya. Yang jelas, dukungan itu akan sangat bermakna bagi kami,” katanya.

Fahmy mengatakan nilai utama pembelian album tersebut tidak terletak dari jumlahnya.

“Tapi sebagai bukti dukungan terhadap kebangkitan karya para sineas lokal,” katanya.

“Bagi kawan yang ingin berpartisipasi dengan membeli album ini, langsung aja klik http://bit.ly/ostkailithemovie atau lanngsung sms/telepon ke 085241452881.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.