Monday, 19 February, 2018 - 10:06

Mengintip Kreatifitas Anak Muda di Jalan Setia Budi Palu

Keramaian malam di kawasan Setia Budi Palu. (Foto : Facebook)

Palu, Metrosulawesi.com - Kawasan Setia Budi dekat asrama Korem Palu bakal disulap jadi tempat kumpul anak-anak  usia muda berkreasi dan menawarkan hasil kreasi mereka.

Ada panggung yang diisi belasan kelompok indie, ada pula anak-anak muda yang membuka stand jualan kaos kreasi mereka dan kuliner olahan tangan sendiri.

"Daripada kumpul te betul, lebe bae nonton teman-teman main band," kata seorang remaja putra kepada wartawan senior Erick Tamalagi yang sempat mampir menemani anaknya jalan-jalan di kawasan Setia Budi.

Menurut Ipoel Boechari yang menyediakan halaman rumahnya dan menggagas ide jualan diatas saluran air yang atasnya sudah diberi papan sebagai landasan berjualan, niatannya sederhana.

"Ini jadi tempat mereka berkreasi yang positif.  Alat musiknya juga akustik supaya tidak mengganggu tetangga. Lebe bae dorang rame-rame  disini daripada baku dum-dum, ikutan perkelahian antar kampung," katanya.

Sebagai tetangga dan warga besar di kota Palu, Erick yang memposting keramaian kawasan Setia Budi dilaman Facebooknya itu mengaku sangat setuju dengan gagasan Ipoel yang akrab dipanggil Om Ipul oleh anak-anak remaja disana.

“Bukan  tidak mungkin sebentar lagi kawasan Setia Budi mirip kawasan di Tebet Utara Jakarta yang menyediakan tempat berjualan diatas trotoar pada malam hari diiringi lagu-lagu dari band-band  indie. Semoga malam Minggu nanti (18/10/2014) suasananya tetap seperti ini,” kata Erick.

 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.