Tuesday, 17 January, 2017 - 06:09

Menhub Tinjau Bandara Maleo Morowali

KUNJUNGI BANDARA - Menhub Budi Karya Sumadi (baju putih) didampingi Gubernur Longki Djanggola dan Bupati Anwar Hafid di Bandara Maleo Morowali, Selasa 20 Desember 2016. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Akan Pacu Investasi di Morowali

Bungku, Metrosulawesi.com - Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Drs Longki Djanggola, meninjau Bandara Maleo Morowali yang berada di Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Selasa 20 Desember 2016.

Berangkat dari Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan begitu turun dari pesawat Menteri dan rombongannya disambut Bupati Morowali, Ketua DPRD dan Wakil Ketua II DPRD Morowali. Selain itu tampak pula Bupati Morowali Utara, Kasdim 1311 Morowali, Kapolres Morowali, Kejari Morowali yang disaksikan masyarakat.

Setelah melakukan tatap muka singkat dengan semua pejabat daerah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara, Menteri Perhubungan RI bersama Gubernur Sulteng kemudian menyalami warga dari beberapa desa di Kecamatan Bumi Raya yang hadir untuk menyaksikan kehadiran Menteri Perhubungan RI di Bandara Maleo Morowali.

Kepada wartawan, Menhub, Budi Karya Sumardi menilai, fasilitas Bandara Maleo Morowali ini sudah cukup baik, dan layak dioperasikan meskipun sarana penunjang lainnya perlu dilakukan penambahan secara intens  agar lebih sempurna lagi.

"Oleh karena itu kami akan meminta kesiapan Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan Bandara ini," sebut Menteri Perhubungan RI.

Begitu mendengar demikian besar antusias masyarakat, Menhub, Budi Karya Sumadi sudah memastikan dalam waktu yang tidak lama, Bandara Maleo Morowali yang berjarak kurang lebih 50 kilometer dari pusat Pemerintahan Kabupaten Morowali tersebut sudah akan bisa dioperasikan.

"Kita harapkan awal tahun 2017 ini kerinduan Pemerintah Daerah dan masyarakatnya, Bandara Maleo Morowali dioperasikan sudah dapat terjawab," ujar Menhub.

Sementara, Bupati Morowali Drs H Anwar Hafid menyatakan,dengan potensi sumber daya alam lokal yang dipunyai Kabupaten Morowali,kehadiran Bandara tentunya akan lebih memacu percepatan pertumbuhan pembangunan sekaligus bisa membantu kebuntuan masyarakat.

"Saya yakin dan percaya kalau Bandara Maleo Morowali ini sudah dioperasikan, maka dengan sendiri pergerakan investasi ekonomi masyarakat akan lebih baik lagi," urai Bupati.

Demikian halnya dengan jarak tempuh sekarang ini daerah Kabupaten Morowali dinilai memang cukup jauh. Namun dengan kehadiran Bandara Maleo Morowali, maka sudah akan lebih mempermudah lagi akses sekaligus mempercepat waktu ketika warga hendak melakukan aktivitas di luar Kabupaten Morowali.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan

Berita Terkait