Wednesday, 26 September, 2018 - 07:16

Menpora Bahas Asian Games dengan Putri Megawati

Menpora, Imam Nahrawi. (Foto : Ist)

Jakarta, Metrosulawesi.com – Asian Games 2018 mendatang diharapkan tidak hanya digelar di dua kota saja, yakni DKI Jakarta dan Palembang. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengagendakan pembahasan Banten dan Jawa Barat untuk dimasukkan sebagai penyelenggara tambahan.

Hal itu dibahas Menpora Imam Nahrawi ketika menemui Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko KMK), Puan Maharani, sebagaimana mengutip dari situs Kemenpora.go.id.

“Seluruh stake holder telah melakukan rapat di Kemenpora terkait Keppres yang isinya salah satunya memasukkan Banten selain Jakarta, Palembang dan Jawa Barat sebagai salah satu tempat penyelenggaraan atau venues-nya yang berada di BSD City,” papar Menpora. Seperti yanh dikutip Okezone.com.

Menpora Imam yang datang bersama Sesmenpora, Alfitra Salam serta Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto, juga tengah fokus soal payung hukum Asian Games seperti Keppres (Keputusan Presiden).

Menpora meminta bantuan dari Menko PMK yang juga putri dari Megawati itu, agar Keppres bisa segera dibahas lebih lanjut dan khusus dengan 16 Kementerian dan delapan lembaga terkait. Tak lupa, Menpora juga berharap KONI dan Satlak Prima diberi lampu hijau untuk jadi bagian kepanitiaan teknis.

“Terkait dengan Asian Games mendatang, mohon SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) nantinya dapat dikelola di Kemenpora yang saat ini pengelolaannya berada di Sekretariat Negara. Jangka pendek para atlet kita persiapkan untuk SEA Games 2015 Singapura sebagai bagian persiapan Asian Games 2018,” tambahnya.