Saturday, 21 October, 2017 - 21:58

Menuju Pilkada Donggala, Delapan Figur Merapat ke Kasman

Kasman Lassa. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Setahun jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Donggala, delapan figur mulai melakukan lobi politik berharap bisa mendampingi Kasman Lassa sebagai calon wakil bupati. Mereka yang datang berlatar belakang mulai dari anggota dewan, pengusaha, akademisi dan Aparat Sipil Negera (ASN) dan mantan calon bupati sebelumnya.

Diantara nama-nama yang telah bertemu langsung dengan orang nomor satu di Donggala tersebut. Diantaranya, Arena JR Parampasi, Rusli Dg Palabbi, Naharuddin, Aswan M Daali, Burhanudin Yado, M Yasin, Endah Wahyuning Asih dan drg Anita B Nurdin.

Rusli Dg Palabbi mengakui jika dirinya beberapa kali bertemu Kasman Lassa terkait Pilkada 2018. Meskipun belum mendapat kepastian, namun Rusli tetap menjalin hubungan dengan Kasman Lassa.

Walaupun menyatakan diri siap bertarung di Kabupaten tertua di Sulawesi Tengah, namun Rusli tetap melihat perkembangan dinamika politik Donggala. Rusli baru mengambil sikap pada Juni mendatang.

“Tim saya sudah turun kelapangan, komunikasi dengan Pak Kasman juga kami bangun. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya. Untuk kepastiannya saya menunggu sampai bulan Juni dulu,” kata Sekretrais DPW PAN Sulawesi Tengah, kepada Metro Sulawesi belum lama ini.

Rusli mengakui tidak memaksakan kehendak menjadi orang nomor satu, jika mendapatkan pasangan yang tepat dirinya siap sebagai orang nomor dua.
 
“Menjadi bagian dari perubahan Kabupaten Donggala tidak mesti menjadi Bupti, jadi Wakil Bupati juga bisa,” ujarnya.

Selain kedelapan nama yang telah berbicara langsung dengan Kasman Lassa, sejumlah nama juga terus mencuat kepermukaan. Terakhir nama yang beredar adalah Kadis Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Donggala, Rustam Akkas.
 
Rustam Akkas sendiri merupakan pejabat yang selalu mendampingi Kasman Lassa selama ini, mulai Kasman Lassa masih menjabat Kabag Humas Kota Palu, Karo Humas Provinsi Sulawesi Tengah, dan terakhir dipercaya Kasman Lassa sebagai pucuk pimpinan di Disdikbud Donggala.

Walaupun sudah bertemu langsung dengan Kasman Lassa, namun sejauh ini belum ada pernyataan Resmi dari mantan Karo Umum itu mengenai pasangannya. Hanya saja beberapa waktu lalu seusai pulang umroh, Kasman Lassa sudah mengeluarkan kisi-kisi calon pendampingnya kelak, yaitu orang yang berasal dari pemerintahan di Kabupaten Donggala.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.