Saturday, 18 August, 2018 - 19:59

Menus Wera Gantikan Torki Ibrahim di DPRD Sigi

DISUMPAH – Ketua DPRD Sigi Rizal Intjenae saat mengambil sumpah Menus Wera, Anggota DPRD Sigi Pengganti Antar Waktu (PAW) Torki Ibrahim Turra, di Kantor DPRD Sigi, Rabu, 8 Agustus 2018. (Foto: Humas Pemkab Sigi)

Sigi, Metrosulawesi.com – DPRD Sigi menggelar rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW), Menus Wera, menggantikan posisi Torki Ibrahim Turra, sebagai Anggota DPRD Sigi, di Kantor DPRD Sigi, Rabu, 8 Agustus 2018.

Torki Ibrahim Turra adalah Anggota DPRD Sigi dari Fraksi PDI Perjuangan. Namun, pada Pileg 2019 dia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD melalui Partai Nasdem. Karena itu, PDI Perjuangan melakukan PAW terhadap Torki Ibrahim Turra.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sigi, Mohamad Rizal Intjenae, didampingi dua Wakil Ketua DPRD Sigi, dan seluruh Anggota DPRD Sigi. Paripurna ini dianggap dihadiri Torki Ibrahim Turra, yang kini tidak lagi menjabat Anggota DPRD Sigi.

Wakil Bupati Sigi, Paulina SE MSi juga turut menghadiri paripurna didampingi seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi.

Wabup Sigi Paulina mengatakan, baru saja telah disaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan Angota DPRD Sigi Pengganti Antar Waktu, maka atas nama Pemkab Sigi ia mengucapkan selamat kepada Menus Wera yang hari ini resmi menjadi Anggota DPRD Sigi tersebut.

“Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Torki Ibrahim Turra, atas kerja sama dan kontribusi yang telah diberikan selama ini semasa menjabat sebagai Anggota DPRD Sigi,” ungkapnya.

Wabup Sigi yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Sigi ini menambahkan, secara khusus dia berharap kepada Menus Wera dapat segera melakukan penyesuaian diri untuk mengemban amanah rakyat kepadanya, agar dapat menjadi penambah spirit dalam pembangunan demokrasi sebagai kader partai politik.

“Tentu saudara telah mengetahui dan memahami kedudukan Anggota DPRD, begitupun dengan tugas, fungsi, wewenang, dan kewajiban yang akan dilaksanakan nanti harus dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan masyarakat Sigi,” terangnya.

Menurutnya, yang perlu dipahami bersama mekanisme PAW Anggota DPRD sesuai dengan peraturan dan perundang-perundangan itu diawali dari proses usulan partai politik bersangkutan sesuai aturan masing-masing.

Makanya sesuai aturan, partai politik yang memiliki kewenangan dalam mengambil keputusan PAW, sedangkan DPRD dan pemerintah hanya bertugas memproses usulan tersebut dengan terlebih dahulu  melakukan verifikasi objektif mungkin dan bebas dari tekanan siapapun.


Editor: Syamsu Rizal

Tags: