Friday, 20 July, 2018 - 01:27

Meriah, Gerak Jalan Srikandi Pemuda Pancasila dan Wanita Islam Alkhairaat

Ketua Satuan Srikandi Sulawesi Tengah, Hj Fadlun Hamid (Kiri) bersama anggota satuan srikandi dalam kegiatan Gerak Jalan di Kecamatan Palu Utara, Minggu (26/10/2014). (Foto : Mawan Kurniawan)

Palu, Metrosulawesi.com - Srikandi Pemuda Pancasila bekerjasama dengan Wanita Islam Alkhairat (WIA) Kecamatan Palu Utara menggelar gerak jalan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam (1 Muharram 1436H) dan Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke 55, di Kecamatan Palu Utara, Minggu (26/10/2014)

"Masyarakat Kecamatan Palu Utara, sangat merespons dengan baik kegiatan seperti ini, karena kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan kami. Sebagai ajang silahturahmi bersama masyarakat dari Kecamatan Palu Utara sendiri, maupun dari Kecamatan Tawaili," kata Camat Palu Utara, Walawati.

Selain gerak jalan, juga digelar sunatan massal yang diperuntukkan anak se Kota Palu. Selain itu, lomba barasanji yang diikuti oleh Majelis Taklim Kecamatan Palu Utara, dan lomba busana muslim.

"Ini adalah kegiatan terakhir gerak jalan, kegiatan yang lain sudah terlaksana (19/10/2014) kemarin, bahkan kegiatan sosial, sunatan masal sangat terlihat antusiasnya masyarakat, dari target 100 anak, tetapi yang ikut 107 anak, kita sangat senang," ujar Ketua Satuan Srikandi Pemuda Pancasula Sulawesi Tengah, Hj Fadlun Hamid.

Dia berharap apabila mereka melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun di Kecamatan-kecamatan di Kota Palu, masyarakat bisa menerima dan membantu mereka dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kegiatan tahun berikutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Palu Selatan, kita membantu masyarakat ekonomi lemah, jadi masyrakat bisa mendukung kami dalam kegiatan nantinya," harap Fadlun.

Wakalposek Palu Utara dan Tawaili, Rusdin Lawata mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan di lingkungannya, dengan menurunkan anggota, untuk mengatur lalu lintas dan mengamankan jalannya kegiatan sampai akhir.

"Disini, bukan hanya anggota kepolisian yang turun mengatur dan menjaga kegiatan ini sampai aman, tetapi masyarakat sekitar ikut turun, bekerjasama dengan kepolisian," kata Rusdin.

Gerak jalan diikuti 22 grup, tingkat Sekolah Dasar (SD) 11 grup, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 7 grup, Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 grup, dan 1 grup dari masyarakat umum.

Mereka mengambil star dari lingkungan BBIP Kampal Instalasi Mamboro, mengitari jalan Trans Sulawesi, dan berakhir di Lapangan Bola Labuan Beru, Kelurahan Taipa.


Editor : Syamsu Rizal