Thursday, 16 August, 2018 - 05:13

Meski Menurun, Penjualan Toyota Tetap Diatas

Abdillah. (Foto : Metrosulawesi/Rara Natania Angraeni)

Palu, Metrosulawesi.com – Ditengah gejolak merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika, namun kendaraan pabrikan Toyota terbukti tetap mampu bertahan di hati masyarakat. 

Namun demikian, Supervisor PT Hasrat Abadi Jalan Abdul Rahman Saleh Palu, Abdillah mengatakan, dibandingkan dengan tahun 2014, selama periode Januari – Juli penjualan Toyota mengalami penurunan sebesar 30 persen. 

Sedangkan untuk bulan Agustus baru-baru ini, dibandingkan dengan bulan Juli 2015, penjualan mengalami penurunan penjualan dari 54 unit kendaraan menjadi 47 unit kendaraan.

“Dibandingkan dengan penjualan pada bulan kemarin (Juli) itu dibandingkan dengan bulan ini (Agustus), memang agak sedikit menurun pada bulan ini. Biasanya kita bisa DO 54 unit, kita kemarin itu closing hanya mencapai 47 unit. Jadi ada penurunan sekitar 7 unit. Ini biasanya karena costumer masih menunggu pencairan dari bank, ada juga yang menunggu deposit. Makanya kami menunggu, melihat pada bulan ini, apakah itu dampak yang menyebabkan penurunan atau tidak,” kata Abdillah, Selasa (1/9/2015).

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa untuk di Kota Palu, secara keseluruhan Toyota tidak mengalami penurunan penjualan yang signifikan, dan para konsumen telah menantikan kedatangan New Avanza tipe G, Avanza Veloz tipe 1.3 dan Avanza Veloz tipe 1.5.

“Kalau untuk Kota Palu, saya tidak tahu kalau untuk merk produk lain. Tapi untuk Toyota sendiri penurunannya tidak terlalu signifikan, tetap masih Toyota di atas. Apalagi kita punya keluaran terbaru, merk tetap avanza namun ada new avanza type G, avanza veloz type 1.3 dan avanza veloz type 1.5,” ujarnya.

Abdillah juga mengatakan akan ada perubahan harga jual mobil Toyota per unitnya, menunggu keputusan dari manajemen pusat, mengingat rupiah yang masih berada pada titik lemah.

 

Editor : Joko Santoso