Friday, 17 August, 2018 - 13:49

Milad Sanggar Seni Vumbu ke IX, Ajang Silaturahmi dan Promosi

Penampilan tarian mokambu di milad Sanggar Seni Vumbu ke IX, pada halaman parkiran STMIK Adhi Guna Palu, Jumat, 19 Mei 2017. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sanggar Seni Vumbu STMIK Adhi Guna Palu menggelar peringatan hari jadinya ke IX di halaman parkiran STMIK Adhi Guna Palu, 19-20 Mei 2017. Acara ini akan menampilkan berbagai pentas seni dan budaya tradisional dari sejumlah sanggar seni di Kota Palu.

Ketua Panitia Sanggar Seni Vumbu Mubaraq T. Leu mengatakan tujuan kegiatan ini, untuk mempererat silaturahim antar kampus dan sejumlah sanggar seni di Kota Palu.

“Kami dapat menggelar kegiatan ini atas dukungan dari semua pihak yang terkait, terutama Ketua STMIK Adhi Guna Palu serta dosen-dosen dan beberapa yang telah membantu dalam proses pembiayaan agar acara ini bisa berjalan dengan sukses,” katanya.

Mubaraq mengungkapkan berbagai seni akan dipentaskan pada acara tersebut, diantaranya musik, teater, tarian tradisional, sastra serta tampilan seni lainnya.

Mubaraq mengungkapkan pihaknya juga mengundang beberapa kampus di Kota Palu untuk turut memeriahkan acara tersebut.

“Kami berharap semua sanggar seni di Kota Palu bahkan beberapa daerah, juga ikut hadir untuk menampilkan karya seni mereka, dipanggung pentas Sanggar Seni Vumbu STMIK Adhi Guna Palu,” katanya.

Mubaraq berharap seluruh sanggar seni di daerah tersebut terus berkarya demi Kota Palu.
 
Sementara itu, Ketua STMIK Adhi Guna Palu Mus Aidah mengatakan Sanggar Vumbu adalah salah satu Usaha Kecil Mandiri (UKM) STMIK Adhi Guna Palu yang berada dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Wakil Ketua III.

“Kami dari lembaga selama ini selalu mendukung kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa dalam mengembangkan pretasi serta menumbuhkan hasil kratifitas mereka dalam berorganisasi. Untuk itu, setiap kegiatan mahasiswa, diantaranya Robotika, Sanggar Vumbu, Sagapala dan lainnya, kami selalu mendukungnya,” katanya.

Dia berharap melalui kegiatan ini, STMIK Adhi Guna Palu lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas dan pemerintah.
 
“Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi lembaga kami. Karena saat ini, kami sementara membuka pendaftaran mahasiswa baru. Tentunya ini dapat menarik perhatian mahasiswa. Bahwa bentuk perkuliahan di STMIK Adhi Guna bukan hanya materi aktif, tetapi kegiatan luar kampus juga aktif dilaksanakan,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya acara ini, calon mahasiswa baru kami semakin bertambah, dan lembaga kami semakin dikenali  luas oleh masyarakat,” ungkapnya.

Mus Aidah mengatakan para mahasiswa sangat mengharapkan kehadiran Wali Kota Palu atau Wakil Wali Kota Palu untuk hadir dalam acara tersebut.

“Maka saya menginstruksikan kepada mahasiswa, jika ingin mengundang penjabat harus mempersiapkan yang terbaik, agar para tamu undangan nyaman saat menghadiri acara tersebut,” tegasnya.


Editor : M Yusuf BJ