Tuesday, 30 May, 2017 - 19:22

MIM Al Haq Raih Medali Perak OLYQ

Siswa MIM Al Haq usai menerima medali perak pada Lomba OLYQ di Bandung, 27 April 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Dua tim siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Al-Haq Palu kembali raih medali perak pada lomba The Internasional Olympiade of Qur’an and Technology (OLYQ) 2017 di Bandung, 26-27 April 2017.

Kepala MIM Al Haq Palu Musafir mengatakan pihaknya sangat bersyukur mendapatkan medali perak di OLYQ pada bidang linetraiser dan roket air.

“Artinya para siswa tidak sia-sia latihan di sekolah, mereka begitu semangat agar bisa meraih medali di OLYQ,” katanya di Palu, Selasa, 9 Mei 2017.
 
Musafir mengatakan pihaknya tidak menyangka mendapatkan medali perak di ajang OLYQ, karena pesertanya sangat banyak hingga 4000 orang, mulai dari SD,SMP dan SMA se ASEAN.

“Untuk hadiahnya itu tidak ada, karena kegiatan ini bertujuan untuk kebersamaan sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Jadi kami hanya mendapatkan medali dan sertifikat,” katanya.

Musafir mengatakan para siswa juga sangat senang bisa mendapatkan medali perak, dan mereka bisa refreshing ke Bandung.

“Selain mereka mengikuti lomba, siswa juga diberi kesempatan untuk melihat wisata di Kota Bandung,” katanya.

“Siswa yang mengikuti lomba OLYQ ini merupakan siswa yang sudah tergabung dalam tim robotika MIM Alhaq Palu. Mereka juga telah banyak mengukir berbagai prestasi di tingkat nasional, bahkan Internasional. Prestasi yang mereka raih sangat membanggakan sekolah dan mengharumkan nama Provinsi Sulteng, khususnya Kota Palu,” ujarnya.

Musafir mengatakan ini adalah kali ketiga siswanya mengikuti ajang OLYQ.

“Siswa yang mendapatkan medali perak yakni, Abdul Aziz, Ravena Rani, Mohammad Thoriq Thaufail, dan Mohammad Anugrah Kurniawan,” katanya.

Kata dia, setiap ajang OLYQ di bidang robotika, siswanya pasti ada mendapatkan medali, baik itu emas ataupun perak.

“Kami terus membuka peluang kepada para siswa-siswi kami yang punya potensi untuk mengikuti kompetisi. Alhamdulillah, beberapa kompetisi-kompetisi yang diadakan, kami meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Musafir berharap para siswa yang berprestasi bisa terus mempertahankan prestasinya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.