Monday, 20 November, 2017 - 03:45

Minat Warga Bungku Beli Bunga Tinggi

Pedagang bunga dari Parimo yang menjajakan bunga di Bungku, Morowali. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Tepat berada di Kelurahan Marsoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, belum lama ini berbagai macam jenis macam tanaman bunga dibawa mempergunakan kendaraan mobil diserbu pembeli.

Diperoleh keterangan dari seorang  pembeli, bahwa berbagai jenis macam bunga yang dijual tersebut datang dari luar daerah Kabupaten Morowali, dengan harga jual bervariasi mulai dari puluhan sampai ratusan ribu, tergantung jenisnya.

Tampak waktu itu rata-rata mereka yang datang menghampiri kendaraan untuk membeli tanaman bunga tersebut, banyak sekali dari kalangan ibu-ibu rumah tangga serta ada juga sebagian mereka yang masih berusia remaja.

Sementara itu, seorang pedagang bunga tersebut juga mengakui beberapa jenis tanaman bunga yang mereka jual keliling Kota Bungku, memang asalnya dari luar Kabupaten Morowali yakni berasal dari Daerah Kabupaten Parigi Mautong.

"Oh iya, bunga-bunga yang kami jual ini asalnya dari daerah Kabupaten Parigi Moutong," ungkap pembawa bunga disela-sela kesibukannya melayani warga yang hendak membeli bunga.

Dijelaskan, bahwa sebelum datang membawa keliling jualannya di Kabupaten Morowali, sudah banyak pula tempat yang mereka kunjungi untuk menjual berbagai macam jenis tanaman bunga,seperti Kota Palu dan sekitarnya.

"Sedikit berbeda ditempat lain kalau di Kabupaten Morowali, animo warganya untuk membeli bunga sangat banyak dan cukup tinggi sekali," tutur penjual bunga kepada warga yang datang menghampiri kenderaan sembari menawarkan harga tanaman bunga jualannya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.