Friday, 23 June, 2017 - 00:31

Minim PAD, Kepala SKPD Harus Dievaluasi

Ishak Cae. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Palu Drs. H. Ishak Cae meminta Wali Kota mengevaluasi Kepala SKPD yang tidak mencapai target PAD tahun 2016. Kata dia, hal tersebut terjadi karena kinerja Kepala SKPD yang tidak maksimal.

“Sebab, salah satu faktor penyebabnya adalah kinerja kepala SKPD tersebut. Pendapatan yang dicapai menunjukkan kinerja yang dilakukan Kepala SKPD tersebut. Jika bertahun-tahun target tidak tercapai, harus ada evaluasi yang dilakukan," jelas Ishak Cae di Palu, Selasa, 27 Desember 2016.
 
Ishak Cae mengatakan besaran PAD sangat berdampak pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Sehingga target PAD harus dapat direalisasikan. Dan kalau bisa melewati target,” ungkapnya.
 
Jika demikian, kata Ishak Cae, akan berimbas juga terhadap pelayanan publik.

“Oleh karena itu, SKPD jajaran Pemkot maupun BUMD harus dapat menggali atau mencari potensi PAD yang baru. Agar, PAD Kota Palu semakin besar, dan tentu berdampak baik bagi semua, khususnya masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Ishak Cae juga meminta kepada seluruh SKPD lingkup Pemkot Palu, agar  selalu menjalankan tiap program pembangunan yang telah ada, demi kemajuan Kota Palu.

”Harus ada terobosan baru yang dilaksanakan SKPD yang melaksanakan pengelolaan retribusi daerah. Karena jika tidak ada pendapatan, bagaimana bisa ada pembangunan,” ucapnya.
 
Ia pun menegaskan, salah satu tolak ukur kemajuan suatu daerah atau kota dilihat dari raihan PADnya.

“Untuk itu, hal ini harus dipahami,” tandasnya.


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.