Thursday, 16 August, 2018 - 20:16

MK Menangkan Samsurizal Tombolotutu

Sidang putusan gugatan sengketa Pilkada Parimo. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com – Mahkamah Konstitusi (MK) RI menolak gugatan permohonan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Parigi Moutong (Parimo),yang diajukan oleh pasangan H. Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu (AMIN) terhadap KPU Parimo.

Ketua KPU Parimo, Iqbal Bungadjim kepada sejumlah wartawan Kamis 9 Agustus 2018 mengatakan,
putusan penolakan MK tersebut dilaksanakan pada jam 09.00 WIB Kamis 9 Agustus 2018. Dengan menolak gugatan AMIN, KPU brarti dinyatakan menang dalam gugatan tersebut.

Dirinya mengaku senang mendengar MK RI memutuskan untuk tidak melanjutkan proses sidang gugatan sengeketa Pilkada parimo.

"Dengan tidak berlanjutnya sidang gugatan tersebut, KPU Parimo akan melanjutkan proses penetapan pemenang Pilkada parimo yakni pasangan nomor urut 1 Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parimo terpilih,” tutur Ikbal.

Ia menambahkan, KPU akan menetapkan bupati terpilih pada tanggal 14 Agustus 2018 mendatang. Untuk itu Iqbal meminta kepada masyarakat, khususnya masyarakat Parimo untuk tenang dan menerima hasil proses Pilkada ini, karena seluruh proses yang dilakukan itu sudah terlegitimasi. 


Editor: Elwin