Wednesday, 19 September, 2018 - 11:52

Mobnas Boleh Dipakai Pulkam, ASN Parimo Diimbau tak Menambah Libur

Ardi Kadir. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ardi Kadir, menjelaskan berdasarkan Surat Edaran dari Kemenpan, bahwa Libur bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, dimulai dari tanggal 9 juni 2018 hingga 21 juni 2018.

“Pada tanggal 22 juni 2018 semua pegawai baik ASN maupun honorer sudah masuk kerja seperti biasa, untuk itu diimbau kepada seluruh pegawai agar jangan menambah libur, karena Pjs Bupati Parimo akan melakukan sidak di seluruh OPD parimo pada tanggal 22 juni 2018,” jelas Ardi kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Senin 4 juni 2018.

Dia mengatakan, dirinya tidak akan memberikan cuti kepada pegawai, karena hari libur bersama cukup lama, sehingga tidak ada lagi pegawai yang tambah tambah libur.

“Jika ada pegawai yang menambah libur, saya selaku Sekda Parimo bersama kepala OPD akan buatkan laporan untuk memberikan sanksi sesuai aturan. Kita buat seperti itu agar jangan sampai jadi kebiasaan mereka kurang enak enaknya tambah tambah libur,” tegas Ardi.

Ia menambahkan, terkait dengan mobil dinas (Mobnas), bahwa kita sudah mengetahui bahwa tidak dibolehkan untuk memakai kendaran dinas untuk dipakai mudik, karena itu dilarang. Hanya saja nama juga teman-teman  pejabat butuh ya kita bolehkan, asal jangan sampai dipakai keluar daerah atau wilayah Kabupaten Parimo.

“Jika kepala OPD atau pejabat lain memakai mobil dinas ke wilayahnya,  seperti Moutong, itu bisa, karena itu juga sama dengan pergi perjalanan dinas. Karena mereka pergi ke wilayah mereka, akan  tetapi jangan sampai keluar dari wilayah Parimo,” terangnya.

Ardi sapaan akrabnya berharap, agar kepala OPD maupun pejabat lain agar patuh kepada aturan yang sudah berlaku. Jangan sampai melanggarnya, yakni membawa mobnas ke luar wilayah Parimo.

“Saya juga mengimbau, agar jangan terlalu jauh berliburnya, kemudian jagalah kemanan dan ketertiban dimasing masing lingkungannya, dimana kita ini dalam waktu pilkada untuk itu jagalah kemanan dan ketertiban di lingkungan masing masing jelang pilkada,” harapnya.

Tags: