Monday, 18 December, 2017 - 17:02

Moh Samsul Umar, Pebisnis Buol Terkenal di Jakarta

H Moh Samsul Umar. (Foto : Ist/Akun fb Moh Samsul Umar)

Buol, Metrosulawesi.com - Jadi buah bibir di Ibu Kota Jakarta, khususnya di dunia per-travelan, H Moh Samsul Umar kian melejit setelah disebut-sebut menjadi salah satu Pemenang Deposit 1 milyar usaha Travel atau yang lebih dikenal dengan nama Pratama Jasa Tour and Travel awal Februari lalu. Siapakah H Syamsu Umar? Berikut hasil perbincangan bersama Metrosulawesi.

Tak tanggung-tangung, Pria kelahiran Buol, 11 Juni 1973 itu nekat memulai bisnis tersebut hanya dengan modal 7 jutaan, telah mendapatkan deposit 1 M dari Group PT Medussa Media Bisnis Center, selaku pemegang hak usaha travel dan penerima Penghargaan terbaik Nasional Travel dari Maskapai Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia tahun 2015.

Kepada Metrosulawesi, melalui rilisnya, Selasa (8/3) lalu, Samsul mengatakan, proses memulai bisnis sebenarnya tidak perlu dengan modal besar, yang terpenting adalah rasa optimis yang terbangun dalam jiwa dan diri merupakan modal besar dalam memulai niat dan merubah diri.

Dalam pemaparannya, Samsul Umar dalam memulai bisnis adalah sejak menerbitkan media cetak Majalah Nasional Jakarta Sevennews pada tahun 2010 lalu dijakarta. Juga adalah salah satu pendiri Majalah BESIK Jakarta dan Koran harian Medan Merdeka Jakarta.

Samsul Umar memang bercita-cita, ingin membangun sentra ekonomi kerakyatan yang saat ini sudah seharusnya dipacu sebagai konsep ekonomi utama ditengah-tengah masyarakat era global saat ini, yang tentunya harus ditopang dengan SDA dan SDM yang menguntungkan bagi kemaslahatan rakyat pada umumnya. 

Dia yakin bisnis kecil-kecilan jika ditekuni dengan telaten disemua bidang yang ada pada masyarakat, akan besar dan menjanjikan hasilnya dan tentunya dapat meminimalisir pengangguran.

"Saya melihat sentra ekonomi kerakyatan yang saat ini sudah sangat bagus dan basis konsepnya juga sudah kuat. Tinggal bagaimana kita mengelolanya agar konsep tersebut dapat barhasil guna pada masa saat ini yang begitu besar desakan tuntutan kehidupan dan sangat kompetitip," kata Syamsu Umar.

Lanjut dia, apalagi dalam menghadapi kebijakan Ekonomi Pasar Bebas. Yang tentunya memaksa semua untuk cepat dan tanggap menerima tantangan ini dan kehormatan besar terhadap kemandirian ekonomi daerah.

"Sebagai Putra daerah ini jika saya bisa dipercaya untuk membangun Ekonomi serta Landasan Dasar Riil dalam membangun daerah Buol, saya akan berusaha untuk semampu mungkin berbuat yang terbaik untuk Daerah Buol kedepan," kata Samsul.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan tak hanya bidang ekonomi saja, tetapi pada aspek IpolsosbudKum juga harus mendapat perhatian serius dalam membangun daerah dan bangsa. Sepak terjang Samsul Umar di dunia bisnis juga tak diragukan lagi. Samsul saat ini sedang mempersiapkan kerajaan media yang terdiri dari  media cetak dan online.

"Untuk waktu lounchingnya pasti akan kami kabarin ke awak media jika semua sudah siap untuk beroperasi. Hal ini kami lakukan adalah semata mata  adalah untuk saluran aspirasi dan penyerapan suara rakyat untuk negeri ini," terangnya.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.