Tuesday, 25 September, 2018 - 05:52

Monde Laega Dilantik Gantikan Ambo Masse di DPRD Morut

DILANTIK - Moh Monde Laega diambil sumpah oleh Wakil Ketua II DPRD Morut, Abudin Halilu di ruang sidang utama DPRD Morut, Selasa 3 Juli 2018. (Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.com - Moh Monde Laega akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Morowali Utara masa bakti 2014-2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah pergantian antar waktu (PAW) dilaksanakan melalui rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama DPRD Morut, Selasa 3 Juli 2018.

Diketahui, Moh Monde Laega sedianya dilantik Jumat 6 April 2018 lalu. Namun dibatalkan oleh Guberrnur Sulteng karena masih ada permasalahan. Monde Laega mendapat mandat menggantikan H Ambo Masse yang sebelumnya yang duduk dikursi Fraksi PKB. Pergantian itu berawal dari surat pengunduran diri Ambo Masse, 31 Desember 2017.

Paripurna istimewa dipimpin Wakil Ketua II DPRD  Morut Abudin Halilu didampingi Wakil Ketua I DPRD Moh Safri serta Bupati Morut Ir Aptripel Tumimomor, MT. Hanya 11 anggota DPRD Morut yang hadir pada acara tersebut.

Abudin Halilu menekankan jabatan, anggota DPRD kabupaten Morowali Utara merupakan amanah yang disertai tanggung jawab besar yang memerlukan pengabdian sungguh-sungguh demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya bagi kesejahteraan rakyat di Kabupaten Morowali Utara.

“Kita pahami bersama bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Kabupaten Morut, begitu besar dan penuh tantangan, tentunya kita dituntut senantiasa bekerja secara profesional, berkualitas, beretika dan berdedikasi yang tinggi serta penuh disiplin, sehingga dengan sendirinya kita akan mampu menjadikan DPRD Kabupaten Morut sebagai lembaga legislatif yang memiliki kredibilitas yang tinggi,” kata Abudin Halilu.

Bupati Morut Ir Aptripel Tumimomor, MT pada kesempatan itu berharap  dengan kehadiran Moh Monde Laega di DPRD akan lebih menambah semangat membangun daerah Tepo Asa Aroa. Dia mengatakan, sebagai anggota DPRD yang baru segera menyesuaikan diri dalam pelaksanaan proses pembangunan di daerah ini.

“Ingat saudara Monde Laega dulu adalah merupakan bagian dari demonstran dan sekarang adalah bagian dari penerima demonstran tersebut,” ujarnya. 

 

Editor: Syamsu Rizal

Tags: