Friday, 20 July, 2018 - 01:22

Morowali Belum Dapat Kuota CPNS

Muhammad Asyikin. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Morowali belum memastikan seberapa banyak kuota CPNS untuk diterima dan usulan akan permintaan sudah diajukan kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) RI menindaklanjuti.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Mutasi, Informasi, Pengembangan Kompotensi Aparatur dan Pemberhentian BKD Morowali, Muhammad Asyikin menegaskan, usulan permintaan untuk CPNS dari Morowali sudah dikirim ke Menpan RI, namun kini belum dapat diketahui berapa jatah yang akan diberikan ke Pemerintah Morowali.

"Morowali mengusulkan permintaan untuk CPNS itu jumlahnya 2.000-an lebih. Berapa banyak bisa terakomodir dari usulan? Itu yang sekarang belum ada keluar," kata Asyikin ke Metrosulawesi di ruang kerjanya, Selasa 10 Juli 2018.

Semua daerah pengusulan permintaan jatah CPNS menyesuaikan kebutuhan di daerahnya, dan Kabupaten Morowali, permintaan banyak mencangkupi tenaga fungsional bidang kesehatan dan profesi guru sekaligus juga tenaga pada bidang yang lainnya.

"Yang jelas kami masih menunggu hasil yang akan dikeluarkan dari Menpan. Soal kapan waktunya Menpan mengirimkan kuota CPNS buat Morowali, itu juga yang belum dapat kami ketahui," katanya.

Bagi Pemerintah Kabupaten Morowali melalui BKD Morowali tidak akan diam begitu saja. Namun, akan memberikan semua informasi kepada publik apabila rekomendasi dari Menpan soal kuota CPNS buat Morowali sudah dikeluarkan.

"Kuota CPNS untuk Morowali semua tergantung Menpan dan proses seperti ini berlaku di semua daerah. Kita tunggu saja dan kalau sudah ada, BKD akan mengumumkan karena masalah ini perlu diketahui oleh publik," sebutnya.

 

Editor: Udin Salim