Tuesday, 23 May, 2017 - 16:53

MTs Alkhairaat Juara Umum Kemah Karya Pramuka

Pengurus Kwarda Pramuka Sulteng, Sunardi didampingi Gusnari Wahab berfoto bersama usai menyerahkan piala bergilir kepada juara umum tingkat penegak SMUN 1 Sindue, Jumat, 16 Desember 2016. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Madrasah Tsanawiah (MTs) Alkhairaat Pusat Palu berhasil tampil sebagai juara umum dalam lomba kemah karya pramuka tingkat penggalang yang berlangsung di Bumi Perkemahan Paneki, Jumat, 16 Desember 2016 sore. Sedangkan kategori penegak, juara umum direbut SMU Negeri 1 Sindu Tambusabora.

Lomba kemah karya pramuka tingkat penggalang dan penegak se-Sulawesi Tengah yang berlangsung sejak 12 Desember 2016 itu diikuti 252 pelajar tingkat SD, SLTP dan SMU. Sebanyak 17 nomor yang diperlombakan untuk mengasah kreativitas para pelajar tersebut. Selain peserta, pembina juga turut serta didalamnya.

Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Tengah Sunardi saat menutup lomba mengatakan organisasi pramuka saat ini sudah mengalami perkembangan pesat.

“Ini tentunya menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kreativitas dan bakat para pelajar,” katanya.

Sunardi mengatakan organisasi pramuka banyak memberi andil dalam melahirkan pemimpin bangsa. Untuk itu, ia mengingatkan kepada pelajar untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan mengembangkan ilmu dasar kepemimpinan melalui pramuka.

‘’Yah, teruslah meningkatkan kreativitas dan bakat anak-anak. Tapi jangan lupa, belajar yang sungguh-sungguh agar kelak jadi pemimpin,’’ pesannya.

Sementara itu, Pembina Pramuka Gudep Universitas Alkhairaat Gusnari Wahab juga mengajak pelajar untuk tidak hanya mengembangkan bakat organisasi kepramukaannya di tingkat pelajar tapi juga mahasiswa. Karenanya, ia membuka kesempatan kepada pelajar, agar nantinya bergabung dengan pramuka di Universitas Alkhairaat.

“Kami memberikan kesempatan kepada adik-adik nanti untuk bergabung dengan organisais pramuka yang ada di Unisa. Tentunya dengan kuliah di Unisa yang menyiapkan banyak fakultas atau pilihan disiplin ilmu,’’ ujarnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.