Sunday, 22 July, 2018 - 13:01

MTsN 2 Palu Siapkan 70 Komputer untuk UAMBN BK-UNBK

MEMANTAU - Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Sarib saat memantau persiapan UAMBN-BK di sekolahnya belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Kota Palu siap melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) pada 2 April 2018 dan UNBK jenjang SMP/MTs dijadwalkan pada 23 April 2018 mendatang.

“Kami sudah sangat siap melaksanakan UAMBN-BK serta UNBK,” hal ini  ditegaskan Kepala MTsN 2 Kota Palu, Muh. Sarib saat ditemui pada pelaksanaan simulasi mandiri UAMBN-BK di MTsN 2 Kota Palu, pekan lalu.

Ia menyebutkan, untuk UAMBN-BK dan UNBK tahun ini, pihaknya menyediakan total 70 unit komputer dan laptop yang akan digunakan oleh 199 siswa.

“Intinya, kita sudah sangat siap untuk pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK. Untuk pelaksanaannya, kita menggunakan dua ruangan laboratorium, dengan total 70 unit komputer dan laptop yang digunakan dengan tiga sesi pelaksanaan ujian,” kata Sarib, Senin, 26 Maret 2018.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan UAMBN-BK, empat mata pelajaran yang akan diujikan, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) yakni Fikih, Alquran Hadis, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Akidah Akhlak, dan ditambah satu mata pelajaran yakni Bahasa Arab.

Secara khusus, Sarib memberikan apresiasi kepada tim panitia UAMBN-BK dan UNBK di MTsN 2 Kota Palu yang telah melakukan persiapan ujian tersebut dengan sangat baik, hingga pada pelaksanaan simulasi mandiri pada tengah pekan lalu berjalan tanpa menemui kendala berarti. 

Menurutnya, tidak mudah mempersiapkan pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK, karena menyangkut kesiapan sarana prasarana pendukung, terutama perangkat komputer, server dan jaringan.

“Mudah-mudahan dengan persiapan yang sangat baik ini, hasilnya juga akan maksimal dan memuaskan, seluruh siswa kita dapat menjalani ujian dengan nyaman, aman dan lancar,” pungkasnya. 

 

Editor: M Yusuf Bj