Sunday, 22 July, 2018 - 12:48

Muhaimin Minta Menteri Gandeng DPC

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat berbicara di hadapan Menteri PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjoyo dan seluruh kader PKB se Sulawesi Tengah Sabtu 18 Februari 2017. (Foto : Elwin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Target memperoleh hasil signifikan pada pemilu 2019 mendatang, berbagai langkah perlu dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satu yang ditekankan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, agar Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi menggandeng DPC PKB untuk menarik simpatik masyarakat.

Muhaimin di hadapan Menteri PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjoyo dan seluruh kader PKB se Sulawesi Tengah Sabtu 18 Februari 2017 mengatakan, menteri dari PKB yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seharusnya bisa merangkul DPC setiap mewujudkan program, sehingga masyarakat bisa melihat langsung karya nyata kader PKB.

Keberadaan menteri seharusnya membantu perolehan suara PKB, itu jalan untuk mendongkrak torehan suara baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan nasional. Dengan hadirnya perwakilan DPC di setiap program kementerian memberi kesan langsung kepada masyarakat atas kerja keras kader partai.

“Saya berharap seluruh menteri dari PKB melibatkan DPC saat merealisasikan program di masyarakat. Dengan cara begini masyarakat akan melihat kepedulian partai,” ujar Mantan Menteri Tenaga Kerja ini.

Diakui Muhaimin, saat ini biaya politik sangat tinggi, seluruh partai dipaksa mencari jalan efisien dalam menggalang suara masyarakat. PKB yang berada di jalur pemerintahan tentunya harus memanfaatkan peluang melalui menteri-menterinya.

“Jika semua elemen partai mampu bekerja dengan seirima baik tingkat paling bawa sampai paling atas, maka target pemilu 2019 bisa diwujudkan. Oleh karena itu saya berharap seluruh kader bekerja keras untuk memajukan partai,” harap Muhaimin.

Pada pertemuan dengan seluruh pengurus PKB Sulawesi Tengah, Muhaimin memberikan apresiasi atas pencapaian partai yang terus meningkat, dimana pada tingkat DPRD Provinsi mampu meraih tiga kursi dari sebelumnya satu kursi. Begitupun di tingkatan DPRD Kabupaten/kota, dimana PKB berhasil meningkatkan perolehan kursi hingga 100 persen dari pemilu sebelumnya.

 
Editor : Udin Salim