Tuesday, 26 September, 2017 - 06:30

Muhammad Iqbal - Yardin Hasan Pimpin AJI Palu 2016-2018

Mantan Ketua AJI Kota Palu, Riski Maruto saat memberikan suaranya pada Konferta AJI Kota Palu, Sabtu (26/12/2015). (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com – Muhammad Iqbal (Radar TV) dan Yardin Hasan (Palu Express) pimpin Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu periode 2016-2018, melalui konferensi kota yang berlangsung di Hotel Jazz mengalahkan pasangan Syamsuddin (SCTV) dan Agung Sumandjaya (Radar Sulteng) dengan perbandingan perolehan suara 26-16, menggantikan Riski Maruto (antara) dan Muhammad Sharfin, Sabtu (26/12/2015).

Proses pemilihan yang cukup dramatis, karena status dua kandidat yang juga anggota organisasi serupa yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Palu.

Setelah melalui perdebatan, sesuai ketentuan organisasi AJI, status kedua calon ketua yang diketahui anggota AJI di sejumlah daerah di Indonesia tersebut, harus mengundurkan diri dari keanggotaan IJTI. Dan pemilihan dilanjutkan setelah kedua calon ketua menyerahkan surat pengunduran diri dari keanggotaan IJTI Kota Palu kepada Pataruddin.

Suasana cukup tegang terjadi saat pembacaan laporan pertanggungjawaban (LPj) kepengurusan Riski Maruto – Muhammad Sharfin, menyangkut pelaksanaan program dan keuangan yang dinilai masih kurang. Setelah melalui perdebatan panjang, akhirnya forum menerima LPj kepengurusan Riski Maruto – Muhammad Sharfin dengan syarat.

Dalam penyampaiannya Riski Maruto berpesan kepada ketua dan sekretaris terpilih, agar nantinya mengerjakan program-program dengan lebih baik, karena AJI Kota Palu telah bekerjasama dengan  lembaga donor, dia juga berharap ketua terpilih dapat menyisihkan uang untuk membeli sebuah rumah untuk di jadikan sekretariat, agar AJI Kota Palu lebih professional dan mandiri.


Editor : Joko Santoso

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.