Saturday, 18 August, 2018 - 20:05

Muhidin M Said Kontrol Bantuan Pusat ke Daerah

IKUT SERTA – Anggota DPR RI Dapil Sulteng, Muhidin M Said, melakukan pendampingan penyaluran alat mesin pertanian (Alsintan) di Desa Bulubete, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com – Ketua Komisi V DPR RI, H Muhidin M Said, mengatakan seluruh Anggota DPR RI wajib melakukan pengawasan dengan kata lain fungsi kontrol terhadap program pemerintah pusat dengan bantuan yang telah disalurkan ke daerah.

“Pada 2018 ini kami turun ke daerah untuk mengecek kembali program pemerintah pusat ke daerah, makanya saya berada di Kabupaten Sigi ini untuk menyaksikan bantuan dari pusat betul-betul bermanfaat bagi kepentingan masyarakat disini,” ungkap Muhidin M Said, yang juga anggota DPR RI Dapil Sulteng, saat menghadiri kegiatan perlombaan karapan Sapi memperebutkan piala Muhidin M Said CUP, di Desa Bulubete, Kecamatan Dolo Selatan, Senin, 6 Agaustus 2018.

Menurut politisi dari Golkar ini, melalui program Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo berkeinginan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa, dalam kerangka negara kesatuan dan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik.

“Maka dengan program Nawa Cita Pak Presiden membangun dari pinggir desa ini, semoga bantuan itu benar-benar disalurkan dengan baik dan dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat Sigi,” terangnya.

Muhidin M Said berharap, semoga tahun-tahun ke depan bantuan bersumber dari pemerintah puast dapat bertambah di Kabupaten Sigi, sehingga kepentingan masyarakat dapat terpenuhi. 

 

Editor: Elwin