Friday, 20 July, 2018 - 01:37

Muhtar: ASN Inisial H yang Diduga Selingkuh Bukan Pegawai KPPN Palu

KLARIFIKASI - Kepala KPPN Palu Muhtar Salim (kemeja batik) didampingi jajarannya menyampaikan klarifikasi di Kantor Redaksi Metrosulawesi jalan Sisingamangaraja Palu, Kamis, 12 Juli 2018. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palu Kanwil DJPb Provinsi Sulteng, Muhtar Salim menegaskan ASN inisial H yang dilaporkan ke Polres Palu atas dugaan selingkuh bukan pegawai instansi yang dipimpinnya. Hal ini ditegaskan Kepala KPPN Palu mengklarifikasi pemberitaan yang dimuat Metrosulawesi edisi 6 Juli 2018.

“Kami sudah mengumpulkan semua pegawai, baik ASN maupun honorer, termasuk Satpam dan kita tanya satu-satu tidak yang berinisial H. Selain itu tidak ada satupun yang berpotensi untuk melakukan hubungan seperti yang diberitakan,” ujar Muhtar di Kantor Redaksi Metrosulawesi jalan Sisingamangaraja Palu, Kamis, 12 Juli 2018.

Metrosulawesi edisi 6 Juli memberitakan oknum ASN KPPN Palu berinisial H dilaporkan ke Polisi oleh seorang pelapor atas dugaan berselingkuh dengan oknum pegawai salah satu bank di Palu berinisial A.

Pelapor yang merupakan suami sahnya A (pegawai salah satu bank di Palu) melalui kuasa hukumnya Moh Soleh menuturkan sudah membuat laporan pengaduan resmi kepada Kepala Kanwil DJPb Sulteng terkait masalah dugaan perselingkuhan dan atau perusak rumah tangga yang dilakukan oleh terlapor bersama isteri pelapor.

Peristiwa ini diketahui oleh pelapor pada bulan Februari 2018. Hal tersebut berawal dari informasi yang disampaikan oleh orang kepercayaan pelapor terkait kedekatan terlapor dengan isterinya. Informasi tersebut kemudian oleh pelapor membuat laporan ke Polres Palu tanggal 26 Februari 2018 tentang dugaan tindak pidana perzinahan yang dilakukan oleh terlapor.

Terkait hal tersebut Kepala KPPN Palu mengaku merasa dirugikan dengan pemberitaan dimaksud.

“Saya pastikan tidak ada satupun pegawai KPPN Palu melakukan sebagaimana di berita itu. Kalau ada, saya selaku kepala kantor siap bertanggungjawab penuh,” tutur Muhtar.

Dalam kesempatan ini, Muhtar mengungkapkan KPPN Palu di bawah kepemimpinannya terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan. KPPN Palu dalam beberapa kesempatan kata dia meraih sejumlah penghargaan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja jajarannya.

“Pada tahun 2016, KPPN Palu memperoleh peringkat dua nasional kantor pelayanan percontohan. Pada 2017, KPPN Palu lagi-lagi mendapat sertifikasi ISO 9001:2008. Di tahun 2018 ini, Insya Allah KPPN Palu akan dicanangkan predikat zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” tandas Muhtar. 


Editor: M Yusuf Bj