Friday, 20 January, 2017 - 05:37

Muslim Palestina Minta Dukungan Muslim Palu

Syekh Ibrahim Annajmiy saat memberikan tausiahnya di Masjid Raya Baiturrahim Lolu Utara, yang diikuti ratusan jamaah, Jumat (26/6). (Foto : Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Penjajahan Bangsa Yahudi Israel terhadap muslim Palestina selama bertahun-tahun, tidak hanya menyulitkan hidup rakyat Palestina, tetapi juga menyulitkan muslim Palestina untuk sekedar melaksanakan perintah agama, salah satunya menjalankan ibadah puasa.

Hal ini sebagaimana diungkapkan salah satu ulama Palestina, Syekh Ibrahim Annajmiy yang tengah melaksanakan safari Ramadan di Kota Palu, yang merupakan rangkaian safari Ramadan 15 kota di Indonesia bersama imam-imam Palestina, di Masjid Raya Baiturrahim Kelurahan Lolu Utara, dalam ceramahnya usai pelaksanaan shalat Jumat, (26/6).

Syekh Ibrahim Annajmiy yang merupakan ahli manejemen ekonomi dan salah satu dewan ulama Palestina, kepada jamaah yang hadir menjelaskan tentang keistimewaan bulan Ramadan dibanding bulan-bulan lainnya, serta hukum wajib melaksanakan shalat Jumat bagi kaum laki-laki.

Tak lupa, Syekh Ibrahim secara sekilas juga menceritakan sulitnya kehidupan rakyat Palestina, dibawah bayang-bayang penjajahan bangsa Israel. Salah satunya blokade yang menyebabkan rakyat Palestina sulit untuk beribadah di masjid suci umat Islam, Al Aqsa.

Untuk itu, dia minta kepada umat muslim dunia, utamanya yang berada di Kota Palu agar senantiasa mendoakan muslim Palestina guna mendapatkan kemerdekaan.

Kegiatan ini diprakarsai sejumlah lembaga Islam Indonesia, diantaranya adalah Syam Organizer dan One Ummah Solidarity.


Editor : Joko Santoso

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan