Friday, 21 July, 2017 - 18:51

Nafsahu Jabat Asisten I, Fatmawati Jadi Sekwan Morowali

Temu pisah Sekwan lama Nafsahu dan Sekwan baru Fatmawati di ruang pertemuan lantai I gedung DPRD Morowali, Jumat, (31/10/2014).
(Foto : Ahyar Lany)

Morowali, Metrosulawesi.com - Jabatan sekretaris dewan (Sekwan) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang dijabat Nafsahu, digantikan Fatmawati yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III Setkab Morowali. Sedangkan Nafsahu, dipercayakan mengisi kekosongan jabatan Asisten I Setkab Morowali.

Acara temu pisah Sekwan dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 1 gedung DPRD Morowali, Jumat, (31/10/2014). Dihadiri Sekwan lama Nafsahu dan Sekwan baru Fatmawati, serta kepala-kepala bagian dan seluruh staf sekretariat DPRD Morowali.

Usai acara temu pisah, Nafsahu mengatakan, bahwa pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan. Selain itu juga dalam rangka penyegaran. Dia sendiri mengakui, sudah cukup lama ditugaskan di DPRD, sekitar sembilan tahun. Mulai dari jabatan sebagai kepala bagian persidangan, kepala bagian umum, kemudian menjadi Sekwan.

“Ini juga dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di sana (Asisten I). Saya kira, pertimbangan Pak Bupati sudah tepat, sesuai dengan basic saya dari pemerintahan, sesuai dengan disiplin ilmu saya. Jadi, saya kira Pak Bupati sudah pas menempatkan orang-orang sesuai disiplin ilmunya,” ujar mantan camat ini.

Pada kesempatan itu pula, Fatmawati mengatakan, posisi Sekwan yang kini dijabatnya itu, memang banyak pejabat lain yang bermohon. Namun, bupati dan ketua DPRD kemudian mempertimbangkan untuk mempercayakan jabatan Sekwan kepadanya. Hal itu juga, kata dia, dalam rangka penyegaran bagi setiap pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Jadi memang Pak Nafsahu sudah lama menjadi Sekwan, sehingga mungkin Pak Bupati mempertimbangkan perlunya penyegaran bagi pimpinan SKPD. Karena kita di SKPD-SKPD ini dipantau, kemudian dilakukan pergeseran jabatan. Sehingga mungkin Pak Bupati punya pertimbangan dan mempercayakan saya di sini (Sekwan),” jelasnya.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Morowali SU Marunduh, melantik beberapa pejabat eselon II di kantor badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan daerah (BKPPD), Jumat (31/10/2014). Mantan pejabat nonjob Haris Nunu, juga dilantik dan dipercaya mengisi jabatan Asisten III Setkab Morowali yang ditinggalkan Fatmawati.
 




Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.