Saturday, 23 June, 2018 - 01:24

Narkoba, Polres Morowali Tangkap Residivis Hingga Oknum PNS

BABUK - Barang bukti dan tersangka yang ditangkap Polres Morowali. (Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.com - Kapolres Morowali, AKBP Edward Indharmawan menggelar barang bukti narkoba dan tersangka dalam kasus tersebut.

Kapolres Morowali memerintahkan seluruh anggotanya agar segera memerangi pengedar narkoba khususnya di Kabupaten Morowali jangan sampai menggangu situasi Pilkada yang akan berlangsung tahun ini.

Hasilnya awal Januari 2018 ini Satres Narkoba Polres Morowali, Iptu Totok Aslar Sutarto mengamankan empat bandar/ pengedar sabu-sabu yakni OM (35), AAA, AA, dan FO.

Dari tangan OM (35) disita 43 paket (37 paket kecil dan 6 paket sedang) diduga narkotika, dan sejumlah barang bukti lainnya. OM adalah residivis yang baru bebas Agustus lalu dalam kasus yang sama.

Sedangkan dari AAA, adalah PNS beralamat di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali diamankan paket sabu seberat 0,20 gram, 1 buah pirek kaca 1 buah bong, 1 korek api gas.

Selanjutnya dari AA alias Opu 18 paket sabu (11 paket kecil dan 7 paket sedang), dan sejumlah barang bukti lainnya. Adapun dari tangan FO alias Fadil disita 0,34 gram narkotika jenis sabu dan 1 buah handphone.

Menurut Kapolres Morowali, para tersangka Narkotika ini diancam pasal 14 ayat 1 subsider pasal 122 ayat 1 undang-undang RI tentang Narkotika yakni ancaman minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun kecuali bagi residivis yang baru bebas hukumannya bisa jadi hukuman mati. 


Editor: Syamsu Rizal