Saturday, 25 November, 2017 - 11:53

NasDem Berangkatkan Umrah Belasan Imam Masjid di Morowali

BERANGKAT UMRAH - Jemaah umrah dari Morowali yang diberangkatkan oleh DPW NasDem Sulawesi Tengah foto bersama di Sekretariat DPD NasDem Morowali. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah memberangkatkan 14 imam masjid di Kabupaten Morowali ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

Sebanyak 14 imam masjid ini diberangkatkan Senin 30 Oktober 2017 dari Kabupaten Morowali menuju Kota Palu, untuk selanjutnya diberangkatkan bersamaan dengan lima orang imam masjid Parigi Moutong, satu orang imam masjid  Kelurahan Tanamodindi, Kota Palu, dua orang pemenang undian jalan santai dan dua orang kader Partai NasDem. Jemaah umrah tersebut pada 1 November 2017, menuju Jakarta dan selanjutnya menuju Kota Madina.

Ke 14 imam masjid ini masing-masing, Salim Ramna (Imam Desa Lafeu), Hamjah Daud (Imam Desa Ululere), Masman Karya (Imam Desa Bahomakmur), Amirudin. P (imam Desa Ungkaya), Ainal Yakin (Imam Desa Pebatae), Syarifudin Masau (Imam Desa Bahoruru), Usman (Imam Uedago), Abd Rahman (Imam Desa Padei Darat), Alimudin Hasan (Imam Desa Polewali), Arjan Lau (Imam Desa Sakita), Sukidi (Imam Desa Lantula Jaya), Tarso (Imam Desa Beringin Jaya), Ali Jaringi (Imam Desa Bente) dan Imran. A (Imam Desa Siumbatu).

Selain ke 14 imam masjid, Ahmad M Ali dan DPW Parta NasDem Sulteng juga memberangkatkan Hatma Lanjti dari Kelurahan Bungi dan Nur Asriyanti dari Desa Bahomohoni. Kedua orang ini adalah peserta yang sebelumnya mendapat hadiah umrah pada lomba Jalan Santai Partai NasDem Morowali yang dilangsungkan saat perayaan HUT Partai NasDem dan Pelantikan Pengurus DPD, DPC, DPRt dan Kader Tunas Partai NasDem se Kabupaten Morowali, beberapa waktu lalu.

Sebelum menuju Palu, peserta umrah ini terlebih dahulu melakukan manasik dan pelepasan di Kamtor DPC Partai NasDem Kecamatan Witaponda, oleh Taslim, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Morowali.

Dalam sambutan pelepasan, Taslim, kembali mengingatkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pemenuhan janji Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali, saat kampanye legislatif pada pemilu 2014 yang lalu.

Bakal Calon Bupati Morowali periode 2018-2023 yang dikenal dengan anonim TAHAJUD itu juga mengingatkan, "bahwa ini adalah wujud nyata dari komitmen Gerakan Perubahan Partai NasDem dalam meningkatkan kualitas keimnanan dan ketakwaan para Imam kita, panutan kita di kampung halaman dalam nelaksanakan kewajiban kita selaku umat muslim."

Taslim juga berharap, semoga apa yang dilakukan Partai NasDem ini bisa juga dilakukan partai lain. Selain itu, Taslim juga berkeyakinan ke depan pemerintah daerah juga harusnya bisa mengadopsi program ini.

"Apapun alasannya, para imam kita ini harus kita muliakan," tegasnya.

Setelah serimonial pelepasan, jemaah umrah ini juga melakukan manasik di Masjid An-Nur, Desa Ungkaya, Kecamatan Witaponda, oleh Ustad Najamudin. Bakal Calon Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023 ini memberi bekal pengetahuan, terutama berkaitan dengan kegiatan ibadah umrah.

Setelah manasik berakhir, selanjutnya rombongan jemaah umrah ini dilepas secara resmi oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Morowali, Taslim, keluarga jemaah umrah dan masyarakat yang turut hadir dalam acara pelepasan menuju Kota Palu. Kumandang salawat badar tak luput menyertai keberangkatan para jamaah umrah ini. (rad/rls)


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.