Sunday, 25 June, 2017 - 20:29

NasDem Sigi Buka ‘Lelang’ Kepengurusan

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Rudy Oscar Massie. (Foto : Rudi Astika)

Sigi, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sigi membuka ruang partisipasi secara terbuka kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sigi, untuk bergabung bersama dalam kepengurusan Partai NasDem mulai di tingkat kabupaten (DPD), kecamatan (DPC) dan desa (DPRt).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi, Rudy Oscar Massie menjelaskan, konsolidasi struktur yang dilakukan secara terbuka ini, karena Partai NasDem didesign sebagai partai terbuka yang merupakan milik publik, dan sudah sewajarnya bila NasDem membuka ruang partisipasi publik secara resmi melalui media.

“Semacam ‘lelang jabatan kepengurusan’ sebagaimana yang pernah diinisiasi Joko Widodo semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Rudy Oscar, Sabtu (15/11/2014) di Kantor DPD, Jalan Karanjalembah Sigi.

Sebagai Partai Modern kata Rudy, Partai NasDem mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan terencana, hal ini sejalan dengan ‘Program Indonesia Memanggil’ yang dilaksanakan DPP Partai NasDem dalam pengisian jabatan struktur kepengurusan di tingkat pusat.

Lebih lanjut Rudy Oscar menjelaskan, keberadaan Partai NasDem di parlemen dan pemerintahan, adalah untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih baik melalui gagasan perjuangan Restorasi Indonesia yang harus dijalankan, bukan hanya sekadar diomongkan dan dijadikan jargon untuk gagah-gagahan.

Hal ini sejalan dengan gagasan Revolusi Mental yang diusung Presiden Joko Widodo, dengan begitu Partai NasDem sudah memiliki setengah modal bagi pelaksanaan agenda-agenda restorasi, seperti termaktub dalam Trilogi Restorasi yakni negara yang kuat, bangsa yang bermartabat, dan rakyat yang sejahtera.

Semakin tebukanya suatu organisasi politik, maka akan semakin mudah rakyat mengawasi  dan rasa memiliki juga akan tumbuh dihati rakyat, lanjut Rudy Oscar.

“Oleh karena itu, kami berharap masyarakat umum berminat menjadi Pengurus Partai, dan bergabung dalam arus besar gerakan perubahan untuk Indonesia yang lebih maju,” kata Rudy Oscar.

Terkait dengan pengisian struktur yang ditawarkan di tingkat kabupaten membutuhkan 24 orang pengurus, di tingkat kecamatan, 12 orang pengurus, dan tingkat desa, 6 orang pengurus untuk di tempatkan di 15 kecamatan, dan 156 desa.

Kepada Masyarakat yang ingin bergabung dapat mendatangi langsung ke Kantor DPD Partai NasDem  Jalan Karanjalembah Kompleks Griya Biromaru Indah Blok A No.1. Desa Mpanau Kabupaten Sigi, dengan mengisi formulir yang di sediakan.

 

Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.