Monday, 23 April, 2018 - 13:16

Nasdem Sulteng Lahirkan 37 Pelatih Saksi

SELAMAT - Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad M Ali memberikan selamat kepada 37 pelatih saksi terbaik. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kesiapan partai Nasdem untuk memenangkan Pemilu 2019 semakin dimatangkan, semua hal berkaitan dengan kepemiluan terus dimantapkan partai Nasdem. Salah satunya menempatkan saksi-saksi di TPS yang benar-benar mengetahui tugasnya sebagai saksi.
 
Dalam Training of Triner (TOT) KSN wilayah dan daerah se Sulawesi Tengah, 4-5 Maret 2018 melahirkan 37 pelatih saksi bertaraf nasional. Nantinya ke 37 pelatih ini akan disebar di seluruh daerah untuk pelatih saksi-saki yang akan ditempat partai Nasdem di tiap TPS.

Mendapat pemahaman langsung dari mantan komisioner KPU RI sekalus Ketua Komisi Sasksi Nasional (KSN) Partai Nasdem, I Gusti Putu Artha, para pelatih saksi memiliki wawasan bagaimana menjadi saksi yang benar dan menerapkannya dalam pemilu nanti.

Saksi-saksi partai nantinya mampu mengamankan suara partai agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan partai Nasdem. Bahkan Putu Artha mengajarkan bagaima cara menghitung suara saat Pemilu serentak nanti.

Sementara itu Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali saat menutup kegiatan pelatihan menegaskan bahwa Juni nanti Nasdem Sulawesi Tengah akan menghasilkan 25.000 saksi, sekaligus untuk memenuhi target 2 juta saksi secara Nasional.

“Berkaca pada Pemilu 2014, saksi partai Nasdem hampir 50 persen tidak mendatangi TPS. Inilah menjadi dasar mengapa kemudian dibentuk KSN. Oleh karena itu, 2019 Nasdem akan memiliki 2 juta saksi skala nasional dan 25 ribu saksi tingkat Sulawesi Tengah untuk mengamankan suara partai agar tidak hilang nanti,” tegas Ahmad M Ali.

Pada penutupan pelatihan saksi kemarin, Sulawesi Tengah menjadi peserta terbaik secara nasional karena mampu melahirkan pelatih saksi terbanyak secara persentase, mengalahkan Sumatera Utara.

Nantinya pelatih saksi sebanyak 37 orang ini akan dilantik pada 25 Maret mendatang, bersamaan dengan hadirnya Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Sulawesi Tengah.