Friday, 20 July, 2018 - 16:56

Nasdem Sulteng Siap Berangkatkan Seribu Pemudik

KAWAL MUDIK - Salah satu bus operasional milik DPW Nasdem Sulteng. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah akan memberangkatkan sedikitnya 1.018 pemudik dalam program mudik gratis tahun ini. Dipastikan, 105 unit kendaraan yang digunakan mudik gratis dalam keadaan baik.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mansur M Yahya, mengatakan, untuk mengangkut pemudik gratis itu, pihaknya sudah bekerjasama dengan 20 perusahaan oto bus (PO). Pemilik PO itu sudah memeriksakan seluruh kelayakan kendaraannya.

"Untuk kepentingan kenyamanan dan keselamatan pemudik, kami bersama PO telah melakukan pemeriksaan kendaraan atau ramp check meliputi, pemeriksaan nomor mesin, nomor rangka, ban, rem dan kelengkapan lainnya," kata Ancu sapaan akrab Mansur M Yahya, Jumat 8 Juni.

Lebih lanjut, Ancu mengungkapkan, kenyamanan dan keselamatan pemudik ini adalah hal paling utama menjadi perhatian mereka. "Intinya, bagaimana agar impian mudik tanpa maut bisa kita terwujudkan," tegas Ancu.

Ancu juga mengimbau kepada pemudik, untuk menjadikan mudik tahun ini sebagai mudik yang mengedepankan keselamatan bersama dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan utamanya aturan berkendaraan.

Program mudik gratis yang dilakukan Partai Nasdem Sulteng itu direspons baik oleh masyarakat. Terbukti, beberapa hari sebelum H pemberangkatan, jumlah seat yang disediakan sudah habis terisi.

"Untuk beberapa tujuan dinyatakan ditutup karena telah memenuhi kuota, bahkan berlebihan,” ungkap Ancu.

"Permintaan cukup tinggi untuk tahun ini, sementara kami hanya menyediakan 1.000 seat. Ini karena kendaraan yang tersedia di PO sangat terbatas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPW Petani Nasdem Sulteng itu mengemukakan, bahwa mereka sangat berkeinginan memberangkatkan semua calon pemudik ke kampungnya masing-masing. Namun keterbatasan armada membuat mereka terpaksa menutup pendaftaran untuk beberapa tujuan.

"Kepada calon pemudik yang sudah terdaftar, diminta menyiapkan diri untuk diberangkatkan secara serentak pada hari Senin 11 Juni 2018, siang hari, pukul 14.00 Wita, di lokasi Wisata Penggaraman Pantai Talise Kota Palu," harap Ancu.

Dijadwalkan, mudik gratis ini akan dilepas langsung oleh Ahmad M Ali, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Atas nama partai Nasdem, Mansur M Yahya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sulawesi Tengah terlibat dalam kegiatan sosial ini.

Akhirnya, atas nama partai Nasdem, Mansur M Yahya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H semoga ibadan kita sesuai dengan keinginan hingga datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dan bisa berkumpul bersama keluarga.