Tuesday, 19 June, 2018 - 09:25

Nasdem Sulteng Undang Anak Panti Asuhan untuk Doa Keselamatan

DOA KESELAMATAN - Anak-anak dari Panti Asuhan menyelami Ny Nilam Sari Lawira (istri dari Ahmad H Ali-Bendahara Umum Partai Nasdem) didampingi Ketua Panitia, Moh Fahruddin Yunus, di kantor Nasdem Sulteng, Rabu 4 April. (Foto: Ist)

Jika tak ada aral melintang, Sabtu akhir pekan ini, DPW Nasdem Sulteng punya gawe besar, peresmian kantor baru DPW Nasdem Sulteng di Jalan Chairil Anwar Palu. Rencananya ‘Gedung Restorasi’ akan diresmikan langsung Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh.

TERKAIT dengan rencana itu, Rabu 4 April, pengurus DPW Nasdem Sulteng menggelar doa selamatan kantor baru. Kegiatan ini dihadiri  langsung Ny Nilam Sari Lawira (istri dari Ahmad H Ali-Bendahara Umum Partai Nasdem), puluhan anak yatim piatu dan pengurus serta kader Partai Nasdem.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng Mohamad Hamdin dalam rilisnya menyebutkan, baca doa selamatan sebagai wujud syukur atas selesainya pembangunan kantor yang mereka sebut sebagai Gedung Restorasi itu.

Gedung Putih berlogo Nasdem ini berdiri persis menghadap taman GOR kota Palu. Bangunan ini dibangun diatas tanah seluas 1866 M dengan luas bangunan 1.369 M2.

"Awalnya, 3 unit rumah milik Ahmad M Ali, Bendahara Umum DPP Partai Nasdem berdiri di atas tanah ini, masing-masing bernomor 19 A, 20 A dan 21 A. Dua dari tiga unit rumah ini kemudian dirobohkan untuk keperluan pembangunan Gedung Restorasi, Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng," urai Hamdin.

Masih kata Hamdin, bangunan yang disebut Gedung Restorasi ini, memiliki dua lantai dengan lima ruang utama yang terdiri dari dua ruang pertemuan, satu ruang Bappilu, satu ruang Kompemwil, dan satu ruang fungsionaris DPW Partai Nasdem Sulteng.

"Setiap ruang utama, memiliki beberapa bagian ruangan. Ruang Bappilu misalnya, ruangan ini memiliki bagian ruangan yang terdiri dari ruangan Komisi Saksi Nasdem (KSN), Kesekretariatan, Perpustakaan, Media dan ruangan Pendidikan. Bugitu pula ruang utama lainnya," lanjut Hamdin.

Sementara itu, Tahmidy Lasahido Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng menyebutkan bahwa Gedung Restorasi ini akan menjadi pusat konsolidasi utama partai Nasdem dalam menghadapi pemilu 2019. Sebelumnya pihaknya, telah mengkonsolidasikan pembangunan infra struktur partai hingga di 2002 desa dan kelurahan yang tersebar di Sulawesi Tengah. Mulai dari struktur partai hingga struktur saksi.

“Atas nama keluarga besar partai Nasdem Sulteng, kami mehon doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Tengah agar seluruh kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada hambatan,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Peresmian Gedung Restorasi Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Moh Fahruddin Yunus menyebutkan, kesiapan panitia penyelenggara peresmian dan Gedung Restorasi tersebut sudah mencapa 98 persen.

"Iya, selaku panitia kami telah menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan persiapan peresmian kantor baru kami yang akan diresmikan Ketum partai Nasdem Surya Paloh pada tanggal 7 April 2018, termasuk kesiapan kantor ini sudah mencapai 98%," urainya di sela acara doa selamatan, Rabu sore 4 April.

Didin, panggilan akrabnya menambahkan, persiapan Gedung Restorasi ini tinggal menyisakan pembersihan beberapa bagian ruangan dan halaman kantor yang akan digunakan untuk upacara pelantikan pengurus DPW, DPD, KSN, sejumlah sayap partai dan pengukuhan lima ribu Kader Tunas Partai Nasdem selembah Palu.

"Insya Allah Kamis besok, 5 April 2018 semua sudah beres," tegas Korda Partai Nasdem kota Palu itu. (*)