Monday, 23 July, 2018 - 06:13

Nasdem Touna Target Pimpin Dua Komisi

ILUSTRASI - Logo partai Nasdem. (Foto : nasdem.org)

Palu, Metrosulawesi.com - Nasdem Touna menargetkan kursi pimpinan di salah satu alat kelengkapan di DPRD Touna. Bermodalkan satu fraksi dengan perolehan empat kursi, Nasdem Touna optimis dapat meraih target tersebut.

“Kami mengincar pimpinan komisi 1 dan komisi 2. Fraksi Nasdem punya modal untuk itu. Selain itu, kami juga berusaha untuk bisa memimpin pada salah satu alat kelangkapan dewan, seperti Badan Kehormatan, Badan Musyawarah atau Badan Anggaran,” jelas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Tojo Una Una (Touna), Djafar Amin melalui ponselnya, Selasa (21/10/2014).

Djafar juga mengatakan bahwa Nasdem Touna telah menetapkan kadernya untuk duduk pada salah satu unsur pimpinan DPRD Touna.

“Fraksi Nasdem mendapatkan jatah Wakil Ketua 1 berdasarkan perolehan kursi. Dan kami sudah menetapkan Ketua Nasdem Touna Muhammad Lahay untuk menduduki jabatan tersebut,”ungkapnya.

Terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) Touna tahun depan, Djafar menambahkan hingga saat ini Nasdem Touna tetap mendukung Muhammad Lahay sebagai Calon Bupati periode 2015-2020.

“Kami masih meyakini bahwa pilkada akan dilaksanakan secara langsung sesuai dengan Perppu Pilkada. Sampai sekarang kami tetap mendukung Muhammad Lahay sebagai calon bupati. Seandainya pilkada dilaksanakan melalui DPRD, maka kami juga sudah memiliki strategi untuk memenangkan calon yang kami usung. Yang jelas Nasdem Touna siap bertarung dalam pilkada, baik itu langsung maupun tidak langsung,” jelasnya