Friday, 21 September, 2018 - 10:00

NasDem Usung Aristan Kandidat Bupati Sigi

Ketua DPW Partai NasDem, Ahmad Ali saat memotong tumpeng dalam perayaan tiga tahun Partai NasDem di Kantor NasDem Jl. Khairil Anwar, Minggu (23/11/2014) (Foto : Rudi Astika)

Sigi, Metrosulawesi.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah Ahmad Ali menegaskan DPW NasDem Sulteng telah menetapkan  Ketua Harian yang sekaligus Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Sulteng Aristan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sigi yang akan di gelar Maret 2015 mendatang.

“Ada lima kabupaten/kota prioritas yang pada 2015 menyelenggarakan Pilkada serentak, dan NasDem akan mengusung kader sendiri, salah satunya adalah Aristan yang kita dorong untuk maju bertarung di Kabupaten Sigi,” kata Ahmad Ali di hadapan ratusan warga saat diskusi serap aspirasi Tiga Tahun Partai NasDem yang digelar di halaman kantor DPW-Partai NasDem Jalanl. Khairil Anwar Palu belum lama ini.

Penetapan Aristan sebagai bakal calon bupati Sigi itu mendapat sambutan riuh warga dan peserta diskusi terutama kalangan aktifis Sulteng yang hadir dalam diskusi tersebut.

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah itu menilai, para aktifis yang punya pikiran-pikiran kritis itu harus diwadahi, dan diberi kesempatan untuk membawa aspirasi rakyat baik di lembaga legislatif ataupun eksekutif.

“Makanya, waktu rekruitmen caleg, yang pertama saya tanyakan bukan kamu punya modal berapa, tapi kamu sudah berbuat apa pada masyarakat sekitar?” kata Ahmad Ali mengenang masa-masa pencalekan.

Sementara, Aristan ditempat yang sama menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan partai. Ia mengaku  akan segera mengkonsolidasikan struktur, relawan dan bersosialisasi pada masyarakat Sigi dalam waktu dekat.

“Sebagai kader yang diberikan amanah, kita harus siap,” kata Aristan usai acara serap aspirasi rakyat.

Acara serap aspirasi yang dilakukan pasca syukuran Tiga Tahun Partai NasDem berlangsung Minggu, 23 November 2014 di DPW NasDem Sulteng.

Semua persoalan-persoalan rakyat disampaikan secara bergantian oleh juru bicara masing-masing dari berbagai elemen masyarakat, seperti buruh, nelayan, dan komunitas warga dampak pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus.

Hasil serap aspirasi ini nantinya akan dijadikan kajian dan pendalaman terhadap masalah-masalah yang muncul untuk selanjutnya akan diperjuangkan melalui fraksi Partai NasDem yang ada di propinsi maupun kabupaten kota.

 
Editor : Subandi Arya