Monday, 23 July, 2018 - 08:31

Nilam Sari Lawira Bantu Korban Banjir Desa Sambo

Nilam Sari Lawira saat memberikan bantuan sembako pada warga desa Sambo, kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi di sela open house di kediamannya, jalan Swadaya, nomor 33 A Palu, Ahad (17/6). (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com - Nilam Sari Lawira, istri dari Ahmad M Ali, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem beri bantuan sembako pada warga desa Sambo, kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi di sela open house di kediamannya, jalan Swadaya, nomor 33 A Palu, Ahad (17/6).

Pemberian bantuan berupa sembako ini dalam rangka merespon keluhan warga atas bencana banjir bandang yang menerjang desa tersebut pada hari lebaran, akhir pekan kemarin.

"Iya, tadi saat bercerita dengan kepala Desa Sambo, bapak Wikram yang didampingi sejumlah kepala desa dari Kecamatan Dolo Selatan, menyebut bawa puluhan warga Desa Sambo saat ini sedang mengalami musibah berupa banjir bandang saat menjalani lebaran," ungkap Nilam Sari, panggilan akrab Nilam Sari Lawira.

Sembako yang diberikan berupa beras, gula dan aneka makanan instan, yang diserahkan langsung Nilam Sari dipenghujung acara open house.

Kepada sejumlah media Nilam Sari menyebut, pembarian sembako kepada korban bencana sudah menjadi kebiasaan keluarga kami. "Walau saya akui bahwa ini sulit dilepas dari urusan politik karena suami saya adalah orang politik, tapi sekali lagi saya tegaskan bahwa ini sudah merupakan kebiasaan keluarga kami membantu mereka yang membutuhkan, terserah seperti apa orang menilainnya," tegas Ketua Yayasan Insan Cita Indonesia itu.

Sementara itu, Wikram Kepala Desa Sambo mengungkapkan bahwa hingga hari ketiga kami hanya mendapatkan bantuan berupa tenda dan peralatan masak memasak dari Dinas Sosial Pemkab Sigi.

"Secara khusus, atas nama warga Sambo, Saya patut menyampaikan terima kasih pada Ahmad M Ali dan Ibu Nilam Sari Lawira yang telah memberi bantuan. Saya benar-benar terbantukan atas bantuan ini," ungkap Wikram.

Saat menerima bantuan dari Nilam Sari, Wikram didampingi Fuad Kades Rogo, Umar Kades Bulu Bete, Muliadi Kades Ramba kecamatan Dolo Selatan dan Torki Ibrahim Turra anggota DPRD Kabupaten Sigi. (ptr/fir)