Sunday, 23 September, 2018 - 12:26

Nissan Datsun Palu Dinobatkan Jadi Cabang Terbaik se-Indonesia

Deputi Direktur Bussiness Unit Datsun – Nissan Datsun Indonesia Nakamura Masato (kanan) menyerahkan Nissan Global Award 2018 kepada GM Nissan Datsun Palu Agus Nugraha di Ruang Pamer Nissan Datsun Palu, Selasa pagi. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Dealer Nissan Datsun Palu patut berbangga. Dua penghargaan puncak diraih sekaligus, Best of The Best Branch Winner 2018 untuk penjualan, lahanan purnajual dan service Terbaik Nissan Datsun se Indonesia. Nissan Datsun Palu berhasil ‘mengaspalkan’ 420 unit periode Juni 2017-Mei 2018.

Meraih dua prestasi itu mendapat respon dan pujian dari petinggi perusahaan asal Jepang dengan mengutus Deputi Direktur Bussines Unit Datsun – Nissan Motor Indonesia Nakamura Masato untuk secara langsung menyerahkan tropi dan Nissan Global Award 2018 kepada kepada Datsun Palu di Ruang Pamer (showroom) Jalan Muhammad Yamin, Selasa pagi, 3 Juli 2018. Turut hadir General Manager Nissan Motor Indonesia Budi Darmawan, GM AFS Frangky Kandouw dan dari DND Gandy dan GM Nissan Datsun Palu Agus Nugraha.

Mengawali acara, Nakamura Masato dan para petinggj Nissan Datsun Indonesia disuguhi tarian Mokambu, sebagai wujud rasa syukur.

Nakamura Masato dalam sambutan singkatnya mengapresiasi Nissan Datsun atas prestasinya dua kategori sekaligus.

“Saya banyak mengunjungi dealer Nissan Datsun di Indonesia. Saya senang bisa sampai di Palu sebagai dealer penjualan terbaik. Tim Datsun Palu merupakan yang terbaik dan saya akan bertanya kiat-kiat untuk dibagikan ke dealer-dealer lain,” kata Nakamura didampingi GM Nissan Indonesia Budi Darmawan.

Nakamura juga akan menyediakan line-up yang lebih agresif lagi dan mudah-mudahan bisa menang lagi.

Apresiasi serupa juga disampaikan GM Nissan Motor Indonesia Budi Darmawan. Budi Darmawan mengatakan kunjungan penjualan di atas rata-rata nasional Nissan Datsun. Begitupula support dari leasing.

“Ini menjadi tahun kebangkitannya Datsun,” ujar Budi Darmawan.

Begitupula dengan GM After Sales and Service Nissan Indonesia Frangky Kandouw. Dia menilai peran After Sales (purnajual) sangat penting. Kalo di sales, customer datang di bagian depan untuk beli mobil baru.

“Tapi untuk after sales, customer bisa datang berkali-kali dan banyak berinteraksi dengan customer. Sehingga konunikasi dengan customer lebih banyak. Ini juga akan membuat customer senang bila dilayani dengan baik,” kata Frangky.

Ke depan, tambah Frangky, ekpress maintenance akan diterapkan untuk lebih meningkatkan respon customer.

Sementara itu, GM Nissan Datsun Palu Agus Nugraha mengatakan dalam tiga tahun bisa dua kali juara itu luar biasa. Tidak perlu dikejar atau dipikirkan tapi tetap bekerja sehingga bisa tetap juara.

“Saya juga mengapresiasi mitra bisnis atau leasing. Tanpa support leasing sulit karena di Palu i90% bahkan sampai 95% adalah kredit. Tanpa leasing akan kesulitan bekerja atau penjualan. Penjualan cash kecil di Palu,” ujar Agus Nugraha.