Sunday, 24 September, 2017 - 16:48

Normalisasi Sungai di Tolitoli Mendesak, Beberapa Pekerjaan Mulai Ditender

Belasan Sungai kecil maupun besar akibat banjir di Tolitoli, Sulawesi Tengah perlu penanganan serius atau dinormalisasi kembali. (Foto : Suardi Yadjib/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Belasan Sungai kecil maupun besar akibat banjir di Tolitoli, Sulawesi Tengah perlu penanganan serius atau dinormalisasi kembali. Sementara estimasi anggaran reltif nilai karena normalisasi sungai memerlukan perlatan berat yang pasti butuh alokasi dana besar.

Ditemui Metrosulawesi di kediamannya, Bupati Tolitoli, HM Saleh Bantilan SH MH mengatakan belum secara detail menghitung berapa besar dananya.

Belasan sungai bahkan bisa sampai puluhan itu kata bupati, yang paling mendesak dinormalisasi adalah sungai Tuweley, Tambun dan Tinigi serta kawasan Lampasio karena inilah lokasi terparah banjirnya.

Baca berita selengkapnya di Harian Metrosulawesi No Edisi 892 Thn III / Jumat 7 Juli 2017 atau berlangganan Metrosulawesi Digital.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.