Monday, 21 August, 2017 - 01:20

Nurzain-Ayub Janji Kuliahkan 100 Anak Sigi Setiap Tahun

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sigi, nomor urut 2, Nurzain Djaelangkara (Kanan) dan Ajub Willem Darawia (Kiri)serius mendengarkan orasi polik Ketua DPD Nasdem Sigi, Muh.Masykur di atas panggung. (Foto : Metrosulawesi/Rudi Astika)

Sigi, Metrosulawesi.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sigi, nomor urut 2, Nurzain Djaelangkara dan Ajub Willem Darawia berniat akan menyekolahkan 100 anak-anak Sigi ke perguruan tinggi setiap tahunnya,  baik yang berprestasi atau pun tidak berprestasi dalam bentuk program beasiswa untuk meningkatkan sumber daya manusia agar mempunyai daya saing.

Demikian disampaikan Calon Bupati Sigi, Nurzain Djaelangkara saat menyapa warga di Kecamatan Gumbasa dalam kampanye terbuka di lapangan Desa Pakuli, Kabupaten Sigi Sabtu,(24/10/2015).

"Tidak bisa ditunda-tunda lagi, Pemda harus menyekolahkan dan mengirimkan ke perguruan tinggi 100  anak-anak Sigi tiap tahunnya, mau berprestasi atau pun tidak berprestasi," kata Nurzain.

Menurutnya, program tersebut rasional dan dapat diwujudkan melalui mengetatkan belanja daerah, dengan mengurangi belanja perjalanan dinas di semua  SKPD dan pos belanja lain yang dinilainya kurang efisien.

"Jadi selama 5 tahun ada 500 anak-anak  kita yang akan kembali ke kampungnya masing-masing untuk membangun desa," kata Nurzain optimis.

Selain upaya meningkatkan sumberdaya manusia melalui program pendidikan tinggi, dalam 100 hari pertama Nurzain-Ayub  jika terpilih juga telah berniat untuk menata kembali  pencapaian kinerja SKPD.
Menata sistem pertanian mulai dari masalah produksi, masalah permodalan dengan harapan ada perubahan peningkatn kesejahteraan bagi para petani.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sigi Ayub Willem Darawia yang turut hadir dalam kampanye terbuka itu menyakinkan pemilih agar tidak terbujuk oleh rayuan uang dalam menetapkan pilihannya pada 9 Desember mendatang.

"Ibu dan bapak serta semua yang hadir di sini janganlah mau suaranya dihargai cuma 50 ribu, pilihlah saya dan pak Nurzain karena programnya, agar kedepan ada perubahan peningkatan  yang jauh lebih baik dari sekarang," ajak Ayub.

Kampanye terbuka putaran ke-5 pasangan Nurzain-Ayub kali ini lengkap dihadiri oleh pimpinan partai pengusung. Diantaranya Ketua Harian dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng Aristan dan Ibrahim A.Hafid, Ketua PKPI Sigi, Ngo Hendrik dan Ketua Nasdem Sigi, Muh.Masykur.

Suasana makin bertambah hikmad dan meriah saat satu group anak-anak setempat yang masih duduk di bangku SD menyumbangkan lagu "Desaku" yang diajarkan di sekolahnya.

Secara sepontan ratusan hadirin berdiri dan bernyanyi bersama mengikuti lagu desaku dengan hikmad, seakan selaras dengan  Nurzain-Ayub yang punyai niat ingin membangun dari desa.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.