Wednesday, 26 July, 2017 - 14:40

Objek Wisata Doyan Minta Korban

MENCARI KORBAN - Warga dibantu nelayan mencari korban Arsa di laut Doyan, Tolitoli, Minggu 10 April 2016. (Foto : Metrosulawesi/Isra Ibriandi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Ini peringatan bagi orangtua yang tengah membawa anak-anaknya rekreaksi di pinggir laut. Di Kabupaten Tolitoli seorang bocah berumur 9 tahun bernama Arsa, hanyut terbawa arus di muara sungai di pantai Objek Wisata Doyan, Minggu 10 April 2016.

Nasib naas yang menimpa Arsa itu, berawal ketika dia berusaha melihat kakaknya, Alfred (11 tahun), tenggelam di tempat yang sama. Pertemuan arus air sungai dan laut menyebabkan Alfred tenggelam ke dasar. Beruntung, nyawa Alfred bisa diselamatkan. Sesaat setelah Alfred tenggelam, pamannya langsung melompat dan menolong korban. Setelah itu, Alfred langsung dilarikan Puskesmas terdekat.

“Sempat dibawa ke Markas Lanal lalu kemudian dibawa ke Puskesmas,” kata Pasi Intel Lanal Tolitoli, Kapten Rendo.

Beruntung bagi Alfred, tak lama setelah itu, tiba-tiba Arsa yang tidak lain adalah sepupu dari Alfred, terbawa arus yang sama. Saat itu Arsa tengah melihat penyelamatan Alfred di pinggir laut. Dia tiba-tiba hanyut terbawa arus ke dasar laut. Sejumlah warga dibantu nelayan setempat berusaha mencari korban, namun hingga menjelang malam tidak berhasil.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.