Thursday, 17 August, 2017 - 19:45

Oknum Lantas dan Dishub Poso Diduga Lakukan Pungli

Sasarannya Mobil Truk Crane Sawit Enam Roda dari Mamuju ke Morowali

Poso, Metrosulawesi.com - Dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum anggota Satlantas Polres Poso dan petugas LLAJ Dinas Perhubungan (Dishub) Poso di pos penjagaan kembali terjadi. Hal ini telah membuat resah warga di Poso, korbannya kali ini adalah Ferdi dan dua orang teman lain yang sama-sama berprofesi sebagai sopir.

Perisitiwa pungutan itu terjadi, saat itu Ferdi dan kawan-kawan yang saat itu melintas dengan mengendarai tiga mobil truk crane sawit enam roda dari Mamuju ke Morowali Utara, terpaksa harus mengeluarkan uang banyak dengan paksaan sebesar total Rp 550 ribu saat di tahan di dua pos pengamanan yang berbeda, di Pos polisi di kelurahan Moengko dan Pos LLAJ di bundaran tugu KM 4 kelurahan Kawua.

“Kenapa banyak pos yang kita lewati sejak dari Mamuju, Donggala, Palu, dan Parigi tapi aman pas mobil kami melintas setelah kami perlihatkan surat dan kelengkapan kendaraan. Tapi aneh sekali dan bikin jengkel pas lewat di Poso, kami harus patungan pakai bayar di pos," ungkap mereka dengan nada kesal kepada Metrosulawesi, belum lama ini. (Berita selengkapnya baca edisi cetak)

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.