Sunday, 22 April, 2018 - 01:23

Oknum Polisi dan Honorer Pemkab Buol Ditangkap Saat Nyabu

Palu, Metrosulawesi.com – Polres Buol mengamankan dua pria sedang pesta sabu di rumah kontrakan, di Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Sabtu 25 November 2017. Salah satunya adalah anggota polisi yang bertugas di Polres Buol.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto, yang dikonfirmasi via Seluler, Ahad 26 November 2017, membenarkan ada penangkapan dua pelaku pengguna Narkoba jenis Sab. Penangkapan itu dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Tindak Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Tinombala II 2017 Polres Buol.

“Kedua pelaku yang diamankan tersebut berinisial JK aliat AT (33 tahun), yang merupakan oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Buol, sementara satu pelaku lainnya berinisial SF alias UP (40 tahun), diketahui merupakan oknum pegawai honorer di lingkungan Pemda Kabupaten Buol,” kata Hari.

Hari menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku tersebut, petugas berhasil menemukan barang bukti dua buah alat hisap sabu (Bong), yang terbuat dari botol air mineral dan botol anti nyamuk cair bertuliskan VAPE, satu buah pirek kaca yang masih berisikan sisa narkotika jenis sabu, macis gas, sedotan plastik yang sudah digunting digunakan sebagai sendok sabu, dan dua buah handphone.

“Saat akan ditangkap dan digeledah kedua pelaku tidak melakukan perlawanan. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polres Buol untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” tambahnya.

Juru bicara Polda Sulteng itu menegaskan, pihak Polda Sulteng tetap berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya terhadap personel Polri yang terlibat.

“Untuk personel Polri itu, kami masih melakukan pemeriksaan apakah personel ini pengedar atau pengguna. Bila terbukti personel itu mengedarkan barang haram tersebut, maka kita akan proses secara hukum, akan tetap apabila hanya pengguna kita akan rehabilitasi. Namun jika tetap tidak bisa, maka akan diproses sesuai dengan aturan,” tegas mantan Kapolres Buol itu.


Editor : Udin Salim

Tags: