Friday, 21 July, 2017 - 18:52

Oktober, Direksi PT Pembangunan Sulteng Diumumkan

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT. Pembangunan Sulawesi Tengah di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Pemprov Sulteng, Rabu 14 September 2016. (Foto : Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur H Longki Djanggola mengungkapkan bulan depan tepatnya Oktober 2016 pihaknya akan mengumumkan komisaris dan dewan direksi PT Pembangunan Sulteng.

"Iya, Oktober akan diumumkan, jumlahnya ada tujuh orang," ujar Longki di Kantor Gubernur Sulteng, Jumat, 23 September 2016.

Saat ini kata dia, telah dilakukan fit and proper test (uji kepatutan/kelayakan) kepada sebagian calon yang akan menduduki jabatan komisaris dan direksi di BUMD Sulteng itu.

Penggantian ini diungkapkan Gubernur untuk menggerakkan roda perusahaan yang sempat vakum beberapa tahun terakhir. Padahal, PT Pembangunan diharapkan bisa mendongkrak PAD dengan dana operasional yang telah dicairkan.

"Sampai saat ini kita merugi karena perusahaan tidak bekerja," tutur Gubernur Longki.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulteng Bunga Elim Somba menuturkan, sebanyak 12 kandidat telah mendaftarkan diri menjadi pimpinan PT Pembangunan Sulteng. Mereka akan diseleksi lewat panitia yang telah dibentuk.

Bersamaan dengan seleksi, kata Elim, pihaknya sementara menunggu laporan pertanggungjawaban dana dan aset dari Plt Direktur Utama PT Pembangunan Sulteng Hening Mailili.

"Nanti calon-calon akan diumumkan melalui media," kata Elim.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.