Friday, 21 July, 2017 - 18:54

Open House di Kampung Halaman, Ribuan Warga Padati Rumah Ahmad M Ali

HADIRI OPEN HOUSE - Ribuan warga berasal dari beberapa kecamatan di Morowali menghadiri open house Ahmad M Ali, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, desa Wosu, kecamatan Bungku Barat, Morowali, Ahad 2 Juli, Ahad 2 Juli 2017. (Foto : Ist)

Morowali, Metrosulawesi.com - Ribuan warga berasal dari beberapa kecamatan di Morowali menghadiri open house Ahmad M Ali, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Minggu pagi 2 Juli 2017.

Pagi hari warga mulai memadati kediaman Ahmad M Ali di desa Wosu, kecamatan Bungku Barat, Morowali untuk bersilaturahim kepada Anggota Komusi 3 DPR RI yang juga putra asli Morowali itu.

"Mereka yang datang atau berkeinginan untuk silaturahmi dengan Anggota DPR-RI itu berasal dari beberapa kecamatan di Morowali. Bukan hanya masyarakat tapi juga beberapa Tokoh Masyarakat, Pengurus dan Kader Partai NasDem Morowali", ungkap Taslim, Wakil Ketua DPDR Morowali Faraksi NasDem yang juga merupakan kerabat dekat dari Ahmad M Ali.

Kata Taslim open house yang digelar pada hari ke-8 Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 ini adalah kali pertama, sejak Ahmad M Ali menjabat Anggota DPR RI.

Pantauan media ini, hingga ba'dah ashar warga terus berdatangan di kediaman Ahmad M Ali.

"Open house ini adalah obat rindu saya pada daerah dan saudara-saudara. Pulang kampung adalah hal membanggakan," kata Ahmad M Ali mengawali sambutannya.

Menurutnya, Posisinya sekarang adalah pejabat politik negara di DPR RI. Sehingga kata dia, waktu sangat terbatas, tidak bisa setiap saat menjabat tangan warga Morowali. 

"Karena posisi saya sebagai pejabat negara, waktu yang ada tidak memungkinkan untuk mendatangi satu per satu rumah saudara, itulah alasan kita membuat acara open house ini sebagai sarana silaturrahim," ujar Ahmad M Ali.

Lebih, Ahmad M Ali mengajak masyarakat membangun cara pandang baru baik itu dalam soal politik maupun pembangunan daerah. Olehnya kata dia, silaturahim dan kerjasama seluruh komponen masyarakat adalah perspektif baru menata kelola Kabupaten Morowali ke depan.

"Pertemuan ini bukan agenda politik tapi acara kekeluargaan. Tapi karena saya sebagai orang Partai Politik, maka tentu pembicaraan mengenai masa depan Morowali tidak bisa kita napihkan," jelasnya.

Ahmad M Ali, menegaskan bahwa masyarakat Morowali harus beranjak dari masa lalu dan berani menatap ke depan. Dengan begitu kata dia, Morowali tidak terjebak dalam garis kepentingan kelompok tetapi merupakan pembicaraan masa depan yang melibatkan banyak orang.

Di Morowali, selain didampungi Istri dan putra keduanya, Ahmad M Ali juga didampingi oleh sejumlah pengurus DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah diantaranya Muslimun (Sekretaris), Sa'adon B Lawira, Masrifan RM atau biasa disapa Ipank dan sejumlah pengurus lainnya. (*)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.