Saturday, 25 November, 2017 - 11:35

Operasi Zebra Polres Palu Tilang 1.000 Pelanggar

PERISAK KELENGKAPAN - Petugas Satlantas yang melakukan Operasi Zebra memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara yang tidak lain adalah seorang polisi. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Memasuki hari ke 13, Senin 13 November 2017, Operasi Zebra Tinombala 2017, yang dimulai sejak tanggal 1 November 2017, Polres Palu telah memberikan sanksi tilang sebanyak 1.000 pengendara yang melanggar tata tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP Hangga Utama Darmawan saat ditemui di Mapolres Palu, mengatakan bahwa hingga memasuki hari ke 13, anggota Sat Lantas Polres Palu yang turun langsung melakukan pemeriksaan kendaraan seperti surat kendaraan, SIM, STNK dan kelengkapan lainnya, sudah mengeluarkan sebanyak seribu surat tilang.

“Sampai saat ini kami sudah melakukan penilangan kepada seribu pengendara, dan yang banyak ditemukan di lapangan, para pengendara tidak melengkapi surat kendaraan saat berkendara, dan tentunya didominasi oleh kalangan anak muda, dan Pelanggar merata dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua.”

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa Operasi Zebra Tinombala 2017 tersebut, akan berakhir pada tanggal 14 November 2017, dan sangat disayangkan angka pelanggaran terjadi pada tahun ini sangat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Data kami di tahun 2016 hanya mencapai ratusan pelanggaran yang kami temukan, tidak sampai seribu, dan rata-rata alasan para pengendara yaitu lupa membawa surat kendaraan seperti SIM dan STNK,” ungkapnya. (Selengkapnya di edisi cetak Selasa, 14 November 2017)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.