Saturday, 20 January, 2018 - 03:29

Ops Zebra Tinombala, Polres Touna Jaring 249 Pelanggar

RAZIA - Satuan Lalu Lintas Polres Touna dalam pelaksanaan Ops Zebra Tinombala 2017 di walayah Kabupaten Touna selama 14 hari menjaring 269 pengendara yang melanggar. (Foto : Ist)

Touna, Metrosulawesi.com - Satuan Lalu Lintas Polres Touna dalam pelaksanaan Ops Zebra Tinombala 2017 di walayah Kabupaten Touna selama 14 hari, sejak 1 November, hingga 14 November 2017, menjaring 269  pengendara yang melanggar.

Kasat Lantas Polres Touna Iptu Cahya Fajar Timur Amboina, saat di hub via seluler, Rabu 15 November 2017 mengatakan, dari 269 pelangaran pihaknya memberikan tindakan tegas dengan cara menilang sebanyak 243 pelanggar, dan sebanyak 26 pelanggar hanya diberikan teguran.

“Jenis pelangaran yang dilakukan yaitu, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, tidak membawa atau tidak memiliki SIM dan STNK, dan pelanggaran lalu lintas lainnya,” ungkapnya.

Iptu Cahya Fajar Timur Amboina mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan Ops Zebra Tinombala 2017, tidak terdapat kecelakaan lalu lintas. Selain melakukan razia, Satlantas Polres Touna juga menggelar kegiatan lainnya, penerangan atau penyuluhan lalu lintas, pemasangan spanduk imbauan, melaksanakan program nasional keamanan lalu lintas, dan program nasional keselamatan lalu lintas serta kegiatan turjawali lalu lintas.

“Penegakan tata tertib dalam berlalu lintas tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat, dalam berlalu lintas serta keselamatan diri saat berkendara,” jelas mantan Kapolsek Palu Utara itu. 


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.