Tuesday, 14 August, 2018 - 17:21

Orsap Pemuda Ikut Keputusan DPD Hanura

Junaidil. (Foto : Henny Arman)

Palu, Metrosulawesi.com – Pemuda Hanura Sulawesi Tengah yang merupakan salah satu organisasi sayap (Orsap) Partai Hanura mendukung penuh keputusan yang dikeluarkan oleh DPD Partai Hanura Sulteng terkait figur calon Gubernur Sulteng.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pemuda Partai Hanura Sulteng Junaidil di sekretariat DPD Partai Hanura Sulteng, Minggu (14/6).

“Kami mendukung siapapun calon gubernur yang akan diusung Partai Hanura,” ungkapnya.

Sebegai sayap partai, kata Junaidil, organisasi pemuda ini akan mendukung langkah tersebut. Dalam hal itu pemuda Hanura Sulteng, tidak akan melihat partai, tetapi melihat kandidat mana yang akan dicalonkan.

“Kita tidak akan melihat ke partai, siapapun kandidatnya. Yang jelas kandidat itu mendaftar di Partai Hanura Sulteng, maka sayap partai akan mengikuti aturan tersebut,” jelasnya.

Organisasi sayap pemuda Hanura ini, akan bekerja sesuai dengan mekanisme partai. Jika partai mengarahkan untuk mendukung kandidat yang satu, kita akan mendukung hal itu. Intinya sayap partai akan mendukung yang terbaik untuk partai.

Jika nantinya kandidat yang diusung berbeda partai dengan koalisi yang dibangun oleh pemilihan wali kota dan bupati, pemuda partai akan mengikuti arahan partai. Keputusan itu pula akan disampaikan ke kabupaten/kota.

“Jangankan orsap, partai pun pasti seperti itu. Sistem yang ada kan sudah seperti ini. Jadi kita ikuti arus saja,” ujar Junaidil.

Ada tiga calon gubernur yang mendaftar di Hanura yakni Ahmad M Ali (Ketua DPW Nasdem Sulteng), Longki Djanggola (petahana/Ketua DPD Gerindra Sulteng) dan Rusdi Mastura (Wali Kota Palu/Golkar). Dari tiga bakal calon gubernur itu, Partai Hanura Provinsi Sulteng belum mengeluarkan siapa yang bakal diusung partai.

DPD Partai Hanura Sulteng masih melakukan pemaparan visi misi kepada para bakal calon. Setelah itu baru diusulkan ke DPP Hanura untuk mendapatkan rekomendasi.


Editor : Alfred Lande