Friday, 20 April, 2018 - 22:47

PAN Poso Siap Biayai Calegnya

Muhaimin Yunus Hadi. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Jelang Pileg 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Poso telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Poso.

Saat ini PAN Poso telah menerima 31 orang caleg di 4 Dapil yang telah mendaftar.

Dimana 31 orang tersebut masing-masing Dapil 1 sebanyak sembilan orang, Dapil 2 sebelas orang, Dapil 3 lima orang dan Dapil 4 enam orang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Poso, Muhaimin Yunus Hadi menyampaikan, jika PAN Poso di 4 Dapil telah menerima para Caleg yang siap bertarung pada pileg 2019 mendatang.

"Iya sudah banyak yang mendaftar. Tentunya PAN Poso siap dengan calegnya," ucap Muhaimin Yunus Hadi. Kamis 22 Maret 2018.

Kata Muhaimin, pihaknya dalam menentukan para caleg ada tim verifikasi khusus yang bisa menentukan kriteria yang layak maju melalui perahu PAN.

Para caleg sendiri harus memiliki track record yang baik dan mampu membawa aspirasi masyarakat. Selain itu caleg PAN Poso tidak harus berlatar belakang pendidikan sarjana saja tapi mampu dalam bekerja serta bukan masyarakat yang pernah terpidana.

"Tentunya para caleg yang kami pilih sesuai dengan kriteria yang baik," jelasnya.

Menurut Muhaimin Yunus Hadi, semua caleg yang telah mendaftar melalui perahu partai PAN tidak meminta mahar biaya apapun. Bahkan ketua DPD PAN Poso sendiri yang siap membantu dana para caleg nantinya.

"Semua gratis nol rupiah, saya sendiri siap membantu para caleg baik pembuatan atribut, kostum dan lainya. Perlu diingat salah satu ketua partai di Poso yang membiayai calegnya hanya PAN Poso," tegas Muhaimin Yunus Hadi.

PAN Poso sendiri kini mempunyai strategi khusus yang dilakukan secara senyap untuk memenangkan pileg 2019 mendatang.

"Kami punya stategi khusus yang senyap. Target kami 4 Dapil empat kursi DPRD Poso di Pileg 2019," pungkasnya.

 
Editor: Elwin