Friday, 18 August, 2017 - 09:23

PAN Rekomendasikan Hidayat-Oskar Untuk Posisi Cawagub

Oskar R Paudi. (Foto : Ist)

“Iya, rekomendasinya untuk Hidayat Lamakarate dan Oskar R Paudi, dikeluarkan 31 April 2017,” - Oskar Paudi, Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah

Palu, Metrosulawesi.com - DPP PAN Sulawesi Tengah akhirnya mengeluarkan rekomendasi dua nama calon wakil gubernur (Cawagub) yakni Hidayat Lamakarate dan Oskar R Paudi. Rekomendasi itu ditandatangani langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada 31 April 2017.

Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah, Oskar Paudi yang dihubungi Metrosulawesi Jumat, 5 Mei 2017 mengatakan, rencananya rekomendasi itu diserahkan kepada partai pengusung paling lambat Senin 8 Mei 2017 mendatang.

“Iya, rekomendasinya untuk Hidayat Lamakarate dan Oskar R Paudi, dikeluarkan 31 April 2017,” ungkap Oskar via telepon.

Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, kini semua partai pengusung sudah memberikan rekomendasinya. Gerindra, PKB dan PBB merekomendasikan Hidayat Lamakarate dan Zainal Daud, sedangkan PAN merekomendasikan Hidayat Lamakarate dan Oskar Paudi. Artinya ada tiga nama yang menjadi rekomendasi partai pengusung.

Berdasarkan Tatib Pemilihan Wagub yang sudah setujui DPRD, bahwa Gubernur hanya mengirimkan dua nama untuk dipilih tidak bisa kurang atau lebih, dengan catatan nama itu mengantongi rekomendasi dari seluruh partai pengusung.

Berdasarkan rekomendasi yang ada, kini Hidayat Lamakarate sudah memiliki rekomendasi dari empat partai pengusung, sementara Zainal Daud baru tiga rekomendasi dan Oskar Paudi hanya satu rekomendasi.

Adanya perbedaan rekomendasi pada salah satu nama, berdasarkan Tatib yang ada maka kedaan itu tidak memenuhi syarat. Artinya pemilihan Wagub belum dilaksanakan selama masih terjadi perbedaan rekomendasi, mengingat rekomendasi ini menjadi syarat utama untuk pencalonan Wagub.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.